Kembali Ke Index Video


Duet Gerindra - Nasdem Siap Menangkan Drs. Harsono & Totok Sudarto Di Pilkada Bantul 2020

Jumat, 13 Maret 2020 | 20:48 WIB
Dibaca: 626
Duet  Gerindra - Nasdem Siap Menangkan Drs. Harsono & Totok Sudarto Di Pilkada Bantul 2020
HASIL KOALISI NASDEM DAN GERINDRA USUNG HARSONO DAN TOTOK SUDARTO

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum -  DPC Partai Gerindra Bantul DIY berkoalisi dengan PPD Partai Nasdem untuk memenangkan pasangan Drs H. Suharsono dengan Drs H. Totok Sudarto dalam pemilukada kabupaten Bantul tahun 2020, berlangsung di rumah kediaman Suharsono Sewon Bantul, kamis (13/3).

Awak media melaporkan, dalam aksi koalisi ini dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Suharsono didampinngi Sekretaris Darwinto. Sedang pihak DPD Partai Nasdem oleh Ketua Bibit Rustamto dan Sekretaris Arif Iskandar dan Wakil Ketua Rohadi.

Menurut Darwinto, berdasarkan pertemuan antara DPC Gerindra Bantul dengan DPP di Jakarta yang berlangsung Selasa (10/3), bahwa Bapak H Suharsono telah memperoleh rekom sementara dari DP Gerindra.

Isi dari pada hasil  pertemuan di DPP Gerindra, Drs H. Suharsono  telah diberikan rekom sebagai bacalon Bupati. Selain itu juga diperintahkan dan diperbolehkan mencari pasangan (wakilnya) dan melakukan koalisi dengan partai lain. Maka saat ini Gerindra bergandengan dengan Nasdem", kata Darwinto.

Menurutnya, adanya koalisi ini menjadikan Gerindra sudah berhak mengusung calon sendiri karena jumlah kursi di DPRD Bantul sudah memenuhi prasyarat menjadi 9 (dari gerindra 8 ditambah dari Nasdem 1), akan tetapi masih membuka peluajg kepada partai lain untuk bergabung.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Bantul, Arif Iskandar  ketika mendampingi Ketuanya Bibit Rustamto, menyatakan, alasan pihaknya berkoalisi dengan Gerindra banyak alasan yang mendasar.

Alasan yang utama bahwa Drs H. Suharsono yang merupakan petahana (Bupati Bantul 2015/2020) dinilai sudah mengantongi kemenangan  30 persen. Maka Nasdem merapat ke petahana", kata Arif.

Pada kesempatan sama, Bibit Rustamto, menyatakan, pihaknya akan kerja ekstra keras memenangkan Suharsono (petahana).

Pada kesempatan sama, Suharsono menyatakan pihaknya akan memilih Bapak Totok Sudarto sebagai Wakilnya, karena  diyakini akan menang dalam pilkada serentak 2020

Sementara itu pasangan lain yang telah muncul dalam Pemilukada ini adalah dari PKB dan PDI Perjuangan yaitu Drs H. Abdul Halim Muslih dengan Joko Punomo (AH-JP).

Sedangkan DPD Partai Golkar yang juga mengadakan penjaringan Bacabub dan Cawabub telah menjaring lima nama sebagai bacabub dan tujuh nama untuk cawabub.

Sebagai tindak lanjutnya partai ini pada Minggu (15/3) di DPD Golkar Bantul juga akan mengadakan  penyampain visi dan misi bagi para bacalon hasil penjaringan.’Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi