Kembali Ke Index Video


PARA CPNS BANTUL IKUTI PELANTIKAN JADI PNS

Kamis, 12 Maret 2020 | 21:10 WIB
Dibaca: 581
PARA CPNS  BANTUL IKUTI PELANTIKAN JADI PNS
PNS DI LANTIK UNGTUK BERTUGAS KERJA

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daersh - Sebanyak 567 para Calon Pegawai Negeri (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bantul  DIY hasil seleksi tahun 2019  yang jumlahnya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pendapa Komplek Pemkab II Kabupaten ini, dilakukan oleh Bupati Drs H.  Suharsono,  Kamis (12/3).

Awak media melaporkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul yang juga panitia penyelenggara, Danu Susko Riyanto, dalam laporannya menyampaikan, dari PNS sebanyak ini dua diantaranya adalah difabelitas  (penyandang cacat).

Mereka yang telah diambil sumpahnya mayoritas para tenaga (fungsional) dan tehnis di kependididikan (guru) dan tenaga kesehatan. Pada pengambilan sumpah kali ini juga dilakukan pengambilan  sumpah dan pemberian jabatan kepada 7 PNS lama.

Dalam pelantikan ini mereka para PNS baru  juga diberikan Surat Keputusan (SK) sebagai PNS oleh Bupati, Drs H. Sunarso orang", kata Danu Susko Riyanto.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono dalam sambutannya mengatakan, para PNS diharapkan bekerja profesional. Mengedepankan pelayanan dan bukan sebagai penguasa dan harus dilayani.

PNS haruslah disiplin dan menjaga nama baik pegawai. Jangan sampai melakukan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku", kata Suharsono.

Setelah diambil sampahnya, para PNS juga memperoleh pengarahan dan pembekalan oleh Sekda Helmi Jamharis sebagai pematerinnya.

Semua yang terkait kedisiplinan dan pelanggaran yang dilakukan oleh PNS pasti akhirnya diketahui oleh Sekda. Pelanggaran aturan akan membawa dampak negatif PNS itu sendiri, korpei dan pemerintah, maka janganlah sesekali melanggar aturan yang berlaku. Apapun bentuknya pelanggaran pasti ada akibatnya", tegas Helmi ‘ Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi