Kembali Ke Index Video


Aksi Bela Bangsa Mengedepankan Kepentingan Bangsa Yang Bisa Bersyukur

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:49 WIB
Dibaca: 944
Aksi  Bela Bangsa Mengedepankan Kepentingan  Bangsa Yang Bisa Bersyukur
SERAH TERIMA SUARAT BELA NEGARA

Jogja pastvnews.com, undang - undang dasar 1945 bagian dari bunyinya adalah Kemerdekaan  Indonesia  adalah atas berkat  rahmat Allah  Yang  Maha Kuasa dan dengan didorong  keinginan luhur  supaya  berkebangsaan  yang bebas.

Pernyataan itu  mengandung konsekuensi bahwa pengelolaan  negara  RI haruslah didasarkan atas rasa syukur kepada Allah dan melanjutkan  keinginan luhur supaya berkebangsaan  yang bebas.

Maka segala hal  yang menjadikan  bangsa ini tergantung oleh asing  atau berlangsungnya praktik penjajahan  ekonomi oleh Negara lain adalah  suatu bentuk penyimpangan dan cita-cita  berdirinya  negara ini.

Hal tersebut disampaikan, Koordinator Aksi Dwi Kuswantoro, saat audiensi  sekaligus menyerahkan surat pemberitahuan ke Polda  DIY terkait  diadakan Aksi  Bela Bangsa di  titik Nol kilometer, Jumat, 1 Juni  2018 M/16 Ramadhan  1439 H, Pukul  15.30 sd selesai.

Menurutnya pemberitahuan tersebut, sebagai ketaatan dan  sebagai payung hukum pelaksanaan kegiatan.Diperkirakan sekitar 5000 peserta  Aksi Bela Bangsa hadir tetap menjaga  bersih, tertib ,aman dan  damai.

Menurutnya, Tujuan  pembentukan  pemerintah Indonesia  1. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. 2. Untuk memajukan kesejahteraan  umum.3.Mencerdaskan kehidupan bangsa dan 4. Ikut melaksanakan ketertiban dunia  yang  berdasarkan kemerdekaan  perdamaian  abadi dan keadilan  sosial. 

Pemerintahan yang tersusun  dalam  Negara berkedaulatan  rakyat yang berdasarkan Pancasila tidak lain adalah  alat untuk  melaksanakan 4 tujuan. Maka  sebuah pemerintahan haruslah  bisa  melaksanakan   4 tersebut secara  baik.”ungkapnya.

Empat tujuan yang  bakal diangkat dalam Aksi Bela Bangsa yakni 1.  Menegaskan pentingnya  cinta tanah air. 2. Menjaga Pancasila yang ber Ketuhanan  Yang Maha Esa  agar tetap menjadi kekuatan  negara dalam melahirkan  kedaulatan, keadilan dan  kemakmuran  bangsa Indonesia.3.

Mengedepankan  kebersamaan  umat dalam spirit berjamah  untuk ikut  berperan  menjaga NKRI sebagai amanah kemerdekaan  yang lahir  atas berkat  rahmat  dari Allah, dan 4. Mendorong terbentuknya kepemimpinan nasional secara konstitusional yang cerdas dan amanah  untuk  bisa  menjalankan 4 tujuan pembentukan pemerintahan  RI. Dyan/Isan R




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi