Kembali Ke Index Video


Sosialisasi DPD RI GKR Hemas Serahkan Penghargaan

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:00 WIB
Dibaca: 1049
 Sosialisasi DPD RI GKR Hemas Serahkan Penghargaan
FOTO BERSAMA PASCA MENDAPATKAN PENGHARGAAN

Kota Yogya-Pastvnews.com, Ratmakan sebuah  perkampungan, padat penduduknya, tidak jauh dari  titik nol kilometer nampak tertata apik dan resik, warganya  masih tetap menjaga kerukunan keguyuban dan kegotong royongan warga dalam menjaga lingkungan. Bahkan kampung lebih bersih dari kotanya.

Hal tersebut disampaikan  GKR Hemas dalam Sosialisasi  DPD dan Penyerapan   Aspirasi di Kampung  Ratmakan,Kecamatan. Ngupasan, Yogyakarta (26/5).

Hadir  dalam  rombongan, al mantan Sekda DIY, Kepala  PU  Dinas Pariwisata Kepala BLH, Dinas Perhubungan Kota dan DIY, Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas  Kota,

Menurutnya, kampung letaknya tidak jauh dari titik nol, mempunyai daya serap luar biasa terutama pembangunan ekonomi bagi masyarakat.Kampung Ratmakan, letaknya dekat dengan titik nol km ,tentu menjadi  daya tarik wisata.

Dukungan  wisata diperlukan adanya  kegiatan handicraft guna  mendukung daya tarik wisata. Saya  cukup bangga ada  tempat bermain, ada bangunan pendopo untuk menyalurkan pertemuan maupun kegiatan masyarakat, saya  sangat  apreasif. ” ungkap anggota  DPD RI.

Sebagai masyarakat yang sudah terbiasa hidup rukun, gotong royong,nguri-uri kabudayaan, menjaga kerukunan dan saling bantu, jangan  sampai ada masayarakat yang tidak bisa makan.

Kita saling membantu dan menghargai dan menghormati sesama, dimana  kota Yogya sebagai predikat  kota pendidikan, kota toleransi dan  kota gotong royong.

Jangan  sampai Yogya yang sudah  tentram, aman dan nyaman diobok-obok oleh orang dari luar yang ingin merusak keamanan dan ketentraman Yogya” pesan istri Gubernur DIY.

Dalam  kesempatan tersebut,  GKR Hemas  memberikan  penghagaan  kepada   empat  tokoh masyarakat yang berjasa menjadi motivator dan inspiarator bagi generasi muda.

Salah satunya,  Koh Hwat atau  Handoyo Wibowo yang dikenal  banyak karya geguritan tersebar  di berbagai media,CD bahkan  karya Geguritan dibingkai dengan  warna emas  menarik terpasang diberbagai instansi pemerintah  dan swasta.

Yang menarik, Koh Hwat saking prihatinnya terhadap alam dan lingkungan, tindakan nyata memprakarsai menanam pohon berukuran besar dengan  tujuan  melestarikan dan menghijaukan tanaman  langka untuk anak cucu. Sant.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi