Kembali Ke Index Video


Dewata dan Ardi Incar Bantul 1 di Pilkada 2020 Daftar Di Golkar

Rabu, 5 Februari 2020 | 08:18 WIB
Dibaca: 495
Dewata dan Ardi  Incar Bantul 1 di Pilkada 2020  Daftar  Di Golkar
DEWATA DAFTAR DI KAWAL TIMNYA

Bantul - Media online Pastvnews.com, Lintas Politik dan Hukum  suhu politik menjelang partai mengumumkan siapa calon yang di usungnya di Pilbup 2020 sejumlah balon ramai ramai mendaftar.

Partai Golkar yang membuak kran untuk pencalonan wabub dan cawabup di banjiri  pendaftaran para balon Bantu 1 dan Bantul 2.

Drs H Suharsono (Bupati Bantul DIY) dan H. Totok Sudarto (Setelah purna tugas sebagai Kadinas dan Asek) mendaftarkan diri di penjaringan bakal calon  Bupati - Wakil Bupati pemilukada 2020, yang diadakan oleh  DPD  Partai Golkar Kabupaten bantul pada  Senin (3/2), pada  Selasa (4/2) selanjutnya ada beberapa pendaftar lain seperti Dewata Eka Putra, Mahmud Ardi Widanto, Agus Susanto, Kusilah dan Erwin Nizar.

Awak media Pastvnews melaporkan, Dewata (asal non partai) dalam mendaftarkan dan mengembalikan formulir sebagai cawabub.

Sedang Ardi (Ketua DPC PAN Bantul) mendaftar cabub, Agus Susanto (non partai)  mendaftarkan sebagai cabub.

Kusilah yang diwakili oleh Ketua Tim Suksesnya Supriyono mendaftar cabub dan Erwin mendaftar cawabub. Sementara itu Dewata dalam kesempatan ini diantar dan didampingi oleh para relawannnya yang mengenakan kostum yang  bertuliskan BALADEWA.

Ardi didampingi oleh para pendukungnya diantaranya dari DPC PAN  dan FPAN DPRD Bantul. Sedangkan Agus dan Erwin diantarkan oleh para pendukungnya.

Pada kesempatan itu, Dewata mengatakan, pihaknya mengharapkan melalui penjaringan di Golkar bisa ikut pesta demokrasi di Pemilukada Bantul 2020. Hal ini nantinya untuk memberikan perubahan dan kemajuan Bantul supaya lebih baik.

Ketika ditanya tentang pasangan calon, Dewa mengatakan, " itu terserah kepada Golkar, tentunya ada mekanismenya dan tunggu saja hasilnya", kata Dewata.

Sementara itu, Ardi yang juga selumnya mendaftar di Gerindra sebagai Cawabub, menyampaikan, pihaknya kini mendaftar ke Golkar karena di Gerindra prosesnya lama, dan hingga kini belum jelas hasilnya keputusannya

Ketika ditanya oleh awak media tentang penentuan  kemungkinan adanya kualisi, Ardi mengatakan, pihaknya justru berharap agar PAN dengan Golkar  bisa berkualisi.

Para pendaftar tersebut diatas diterima oleh sejumlah petugas pendaftaran (tim 11) diantaranya Widodo (Ketua), Arni Tiyas Palupi (Sekretaris) dan  Sudaryono (Wakil Sekretaris).

Di sela-sela proses pendaftaran ini, Widodo menyatakan, mereka kesemua para pendaftar itu sudah mengembalikan formulir pendaftaran, berarti mereka kesemuanya secara resmj sudah terdaftar.

Penjaringan ini dilaksanakan selama tanggal 2 hingga 5 Februari 2020, di setiap jam kerja di DPD  partai ini diperuntukkan kepada siapapun.

Sosialisasi bakal calon yang mendaftar kepada pleno, pengurus kecamatan dan warga Bantul akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 29 Februari 2020. Hasil seleksi akan dikonsultasikan  ke DPD Propinsi

pada minggu ke 1 dan 2 atau awal  Maret 2020. Sedangkan konsultasi ke DPP dilaksanakan April dan uji coba para calon pada Mei 2020", demikian Widodo.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi