Kembali Ke Index Video


Nurahmad dan Setya Maju Tokoh Muda Ramaikan Pilkada Bantul 2020 Daftar Via Golkar

Kamis, 6 Februari 2020 | 08:45 WIB
Dibaca: 574
Nurahmad dan Setya Maju Tokoh Muda Ramaikan Pilkada Bantul  2020  Daftar Via Golkar
PARA BALON NURAH MAT DAN SETIYA DAFTAR JUGA

Bantul - Pastvnews.com - Lintas politik dan hukum, setelah Sejumlah partai besar  seperti PDIP, Nasdem dan Golkar  telah membuka pendaftaran cabup dan cawabup sehingga banyak yang mendaftar.

Partai Golkar  yang telah  membuka peluang bagi tokoh dan politikus untuk maju sebagai cabup Bantul 2020 maka lima orang  yang faftar dua diantarnya  Ketua DPC Partai Demokrat Bantul DIY Nur Rahmat dan  Setya (asal Partai Gelora).

Rabu ( 5/2) juga mendaftarkan diri dipenjaringan bakal calon  Bupati/ Wakil Bupati pemilukada Bantul 2020, yang diadakan oleh  DPD  Partai Golkar Kabupaten ini.

Awak media Pastvnews, melaporkan, Nur Rahmat dan Setya mendaftarkan dirinya sebagai cawabub. Setya pada pagi hari dan Nur Rahmat pada siang hari.

Sedangkan pada hari yang sama tiga orang lainnya diketahui bernama Jati Nurcahyo, Yuli dan Arditiyas ( mengaku profesional /non partai) juga mendaftar.

Sejak dibukanya waktu pendaftaran Senin (2/2) 09.00 wib hingga ditutupnya pada Rabu (5/2) pukul 14.00 wib seluruh pendaftarnya ada sebanyak 14 orang.

Para tokoh ini diantaranya Drs H Suharsono (Bupati Bantul mendaftar cabub. Totok Sudarto (mantan Asek) mendaftarkan sebagai cawabub.

Dewata Eka Putra (non parpol) daftar cawabub. Mahmud Ardi Widanto (Ketua DPC PAN Bantul) mendaftar cabub. Agus Susanto (cawabub) Kusilah  (cawabub) dan Erwin Nizar (dari Golkar) daftar cawabub. Arni Tiyas Palupi (asal Golkar) mendaftar sebagai cawabub

Nur Rahmat , usai mendaftar kepada awak media Pastvnews,  menyatakan dirinya mendaftar dengan maksud ikut  berkancah dalam pemilukada. Tentang nantinya pihaknya akan dipasangkan dengan siapapun adalah tergantung hasil akhir seleksi.

Tentang sikap PD Bantul dan saya sendiri terhadap pemilukada, hingga kini masih menunggu hasil perkembangan politik yang ada", kata Nur Rahmat.

Para pendaftar tersebut diatas diterima oleh sejumlah petugas pendaftaran (tim 11) diantaranya Widodo (Ketua), Sudaryono (Wakil Sekkretaris) dan Teguh Santoso SE (anggota) dan Heru Sudibyo (Wakil Ketua).

Menurut Widodo kesemua para pendaftar itu sudah mengembalikan formulir atau sudah resmi mendaftar. Mereka segera akan disosialisasi

kepada pleno, pengurus kecamatan dan warga Bantul yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 29 Februari 2020.

Hasil seleksi akan dikonsultasikan  ke DPD Propinsi pada minggu ke 1 dan 2 atau awal  Maret 2020. Sedangkan konsultasi ke DPP dilaksanakan April dan uji coba para calon pada Mei 2020.  Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi