Kembali Ke Index Video


SEBANYAK 185 GURU TERIMA SERTIFIKAT PENDIDIK

Kamis, 9 Maret 2023 | 06:47 WIB
Dibaca: 279
SEBANYAK 185 GURU TERIMA SERTIFIKAT PENDIDIK
Penyerahkan secara simbolis Sertifikat Pendidik kepada tiga perwakilan guru.

Sleman - Pastvnews.com warta seputar pendidikan, sebanyak 185 guru di Wilayah Sleman yang lulus dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2022 terima sertifikat pendidik.

Bupati Sleman Kustini mengatakan bahwa sertifikat pendidik yang diterima oleh 185 guru di Sleman ini menjadi bukti kompetensi dan profesionalitas para guru sebagai tenaga profesional.

Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi persyaratan sebagai guru profesional dan lulus dalam Pendidikan Profesi Guru yang diselenggarakan oleh LPTK. Tentunya ini menjadi kabar baik dan patut dibanggakan  

Penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman Hj. Kustini , kepada tiga perwakilan guru, bertempat di Pendopo Parasamya, Rabu 8 Maret 2023.

Guru yang menerima sertifikat pendidik untuk tidak lupa terhadap tanggungjawab yang melekat yaitu mengimplementasikan hasil uji kompetensi para guru dalam ketugasan menjaga anak-anak didik hingga menjadi generasi yang bukan saja berilmu tetapi juga memiliki wawasan dan budi pekerti yang baik.

Para guru yang dinyatakan lulus sertifikasi dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dalam proses belajar mengajar anak didiknya, mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk murid-muridnya, serta terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagai bekal anak- anak dalam meraih cita-citanya," ujarnnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Drs. Ery Widaryana, MM melaporkan bahwa pada tahun 2022, Dinas Pendidikan Sleman telah mengirimkan sebanyak 419 mahasiswa PPG yang terdiri dari jenjang Taman Kanak - Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari jumlah mahasiswa PPG yang dikirimkan Dinas Pendidikan Sleman, sebanyak 355 guru dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat pendidik, terangnya (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi