Kembali Ke Index Video


Raker Yayasan Nasionalis Satu Juni kedepankan Kebangsaan dan Nasionalime Agar Tetap Berkobar

Selasa, 1 Februari 2022 | 07:03 WIB
Dibaca: 379
Suasana Rapat Kerja Perdana Yayasan Nasionalis Satu Juni di Joglo Cemara Godean Sleman

SLEMAN- PASTVNEWS.COM warta pendidikan, rapat kerja perdana yang di tampilkan  ini merupakan tindak lanjut dari  program pokok untuk mencapai tujuan yayasan, para Pendiri Yayasan Nasionalis Satu Juni, yakni Drs.Agus Subagyo, Pembina Yayasan Nasionalis Satu Juni, Bambang Setyo Martono.

Ketua Yayasan Nasionalis Satu Juni, Dr. Drs. Ir. Tarto Sentono, Sekretaris Yayasan Nasionalis Satu Juni, Dwi Prasetyo Yuli Priyono serta  Tokoh Pendidikan, Tokoh Sosial, Tokoh Politik dan sebagainya  membhas kerja secara cermat terkiat  program serta AD /ART yayasan.

Hadirnya Yayasan ini sudah ada ratifikasi (pengessyahan dari notaris, pendiri juga pengurus ) sehingga raker dilakukan untuk membahas program kerja secara menyeluruh.

Raker Perdana Yayasan Nasionalis Satu Juni ini diselenggarakan di Joglo Cemara Godean Sleman, 30 Januari 2022. Pendiri Yayasan Nasionalis Satu Juni, Drs. Subagyo mengatakan .

Saya salah satu pendiri dari Yayasan Nasionalis Satu Juni di sini kami sudah selesai langkah- langkah tahap- tahap dari persiapan sampai Notaris dan sekarang mau bergerak karena orientasi Yayasan Nasionalis Satu Juni adalah banyak di sosial pendidikan, maka kami sedang mempersiapkan beberapa hal tentang pendidikan Paud, TK, SD, SMP, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi itu yang kami persiapkan adalah sekolahan.

Nah kenapa lanjut Agus, karena situasi jaman sekarang ini kita sudah kehilangan roh dari Pancasila, kita kehilangan roh dari Proklamasi, kita kehilangan roh dari Bapak Pemimpin Besar RI yaitu Bung Karno, kita sudah jauh dari itu bahkan tingkatan kota kita tau itu sudah tergerus nasionalismenya itu sampai 15 persen. Itu yang anak- anak bahkan yang Paud.

Situasi- situasi seperti itu ditambah lagi ada intoleran banyak sekali, bakal- bakal teroris banyak sekali, bakal- bakal radikalisme melawan Pancasila terus terang banyak sekali. Nah sesuatu- sesuatu itu yang menggerakan kaum Nasionalis untuk beberapa elemen untuk berkumpul dalam satu Yayasan yaitu Yayasan Satu Juni ini, terang Agus Subagyo.

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Nasionalis Satu Juni, Bambang Setyo Martono menyampaikan dengan adanya Yayasan Nasionalis Satu Juni itu kita akan berusaha bagaimana pendidikan dan paud sampai perguruan tinggi, saya sebagai pembina ingin sekali Yayasan ini bisa bergerak sempurna dan didukung oleh semua pihak.

Saya sebagai pembina ingin selalu memonitor kegiatan dari yayasan ini karena sebentar lagi dalam Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang diinisiasi dari DPRD DIY sudah akan diperenokan dengan demikian yayasan ini bergerak lebih baik karena landasan dari eksternal bisa mendukung dari yayasan ini.

Dalam rapat sudah sudah di bahas mengenai program yang akan dilaksanakan dalam jangka pendek dan jangka panjang, dengan demikian yayasan ini menaungi yang ada di Paud, Perguruan Tinggi bisa dilaksanakan, terang Bambang.

Sementara itu Ketua Yayasan Nasionalis, Dr. Drs. Ir. Tarto Sentono mengatakan dengan berdirinya Yayasan Nasionalis Satu Juni sesuai dengan nama Yayasan Nasionalis Satu Juni kita sudah melihat bahwa kita ini berangkat satu Juni 1945 maksudnya adalah pidato Soekarno 1 Juni 1945 dimana itu melahirkan Pancasila.

Dengan demikian 1 Juni ini mengedepankan Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme Kebangsaan. Jadi orientasi kita bahwa di dalam pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Nasionalis Satu Juni ini merespon bagaimana pendidikan yang berwawasan ini bisa dikemukakan bisa ditonjolkan sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang berwawasan kebangsaan, yang berPancasila yang bernasioanalis dengan segala kekurangannya, jelasnya.

Selanjutnya Sekretaris Yayasan Nasionalis Satu Juni, Dwi Prasetyo Yuli Priyono mengatakan untuk rapat perdana ini Alhamdulillah berjalan dengan baik sudah memenuhi forum, sehingga kita sudah memutuskan hal- hal yang berkaitan dengan kinerja Yayasan nantinya.

Jadi beberapa peraturan- peraturan yang memang diperlukan untuk yayasan sudah berhasil kita buat. Harapan kita dengan Yayasan Nasionalis Satu Juni ini kita akan bekerja maksimal untuk bagaimana masyarakat tumbuh kembali notabene wawasan kebangsaan yang saat ini itu terkoyak oleh kelompok- kelompok tertentu yang tidak menginginkan NKRI tenang.

Tentu harapannya Yayasan ini sungguh- sungguh nanti bekerja keras itu bagaimana menanamkan nilai- nilai Pancasila, bagaimana menanamkan ideologi kita dan wawasan kebangsaan supaya generasi penerus kita betul- betul punya landasan yang baik di dalam berbangsa dan bernegara, harap Yuli.

Sedangkan untuk kepengurusan baik dari Pembina Pengurus dan Pengawas itu saya bersyukur sekali ada berbagai macam kalangan baik dari Akademisi maupun dari Anggota Dewan ada di dalam kepengurusan ini sehingga kami cukup lengkap bekerja nantinya yang notabene punya satu nafas yaitu Nasionalisme, pungkasnya. Mar/tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi