Kembali Ke Index Video


IBU PAUD SLEMAN DIHARAPKAN DAPAT BERPERAN DALAM MEMAJUKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Senin, 14 Maret 2022 | 20:50 WIB
Dibaca: 298
IBU PAUD SLEMAN DIHARAPKAN  DAPAT BERPERAN DALAM MEMAJUKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
IBU IBU PENDIDIK ANAKN USIA DINI SLEMAN 2022 DI KUKUHKAN BUPATI

SLEMAN- Pastvnews.com, warta pendidikan, Senin, 14 Maret 2022. Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, mengukuhkan Ibu PAUD Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman

Total ada sebanyak 103 Ibu PAUD yang dikukuhkan pada acara tersebut, yang terdiri dari 17 Ibu PAUD Kapanewon dan 86 Ibu PAUD Kalurahan. Pengukuhan dilakukan Bupati Sleman secara simbolis dengan pemasangan selempang kepada perwakilan Ibu PAUD Ngaglik.

Kustini berharap Ibu PAUD yang baru saja dikukuhkan tersebut nantinya dapat berperan dalam memajukan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sleman. Menurutnya Pemkab Sleman berkomitmen untuk terus memberikan akses pendidikan anak usia dini guna mendukung kesiapan anak-anak memasuki usia sekolah.

Lanjut Kustini, upaya ini tidak dapat optimal tanpa dukungan dari berbagai pihak termasuk diantaranya adalah Ibu PAUD.

“Ibu PAUD memiliki peran strategis sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya masing-masing,” jelas Kustini.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Drs. Ery Widaryana, MM menuturkan bahwa pengukuhan tersebut merupakan langkah awal bagi  Ibu PAUD dalam menjalankan program Bunda PAUD Nasional, yakni Gerakan PAUD Berkualitas.

Ibu PAUD juga diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan PAUD.

“Ibu PAUD diharapkan pula  dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” tuturnya.

Ibu PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan dan kepala daerah (Bupati, Panewu, Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam membina layanan pendidikan bagi anak usia dini, guna mendukung layanan PAUD Berkualitas.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri pula oleh  Ketua Pokja Ibu PAUD DIY, GKBRAA Paku Alam (Gusti Putri). Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi