Kembali Ke Index Video


PEMKAB SLEMAN RAIH OPINI WTP KE-11 ATAS LKPD TAHUN 2021

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:11 WIB
Dibaca: 516
 PEMKAB SLEMAN RAIH OPINI WTP KE-11 ATAS LKPD TAHUN 2021
Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini saat menerima Penghargaan OPINI WTP Ke 11 Atas LKPD Tahun 2021

SLEMAN - media Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-11 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

Laporan Hasil Penilaian (LHP) LKPD diterima Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo  dan Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta, pada hari Rabu 9 Maret 2022 siang, di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo  mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan DIY yang telah mendampingi dalam penyelesaian Laporan Keuangan Pemkab Sleman. Ia berharap opini WTP atas LKPD tahun 2021 ini dapat semakin memotivasi Pemkab Sleman untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

Kustini berharap Pemkab Sleman Kedepannya, juga berkomitmen untuk melakukan upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan, diantaranya dengan memberikan pendampingan OPD dalam percepatan penyelesaian laporan keuangan.

"Alhamdulillah, Pemkab Sleman juga dapat menyelesaikan Laporan Keuangan tahun 2021 lebih cepat dari waktu yang tentukan, tanpa mengurangi kualitasnya" ujarnya.

Lebih lanjut Kustini menyebutkan bahwa beberapa catatan temuan akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sleman. Beberapa hal yang menjadi rekomendasi BPK terkait LHP LKPD tahun 2021 ini juga akan segera ditindaklanjuti sesuai action plan yang telah disampaikan.

Sementara Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY, Jariyatna, S.E., M.M., BPK mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman yang mampu mempertahankan opini WTP tersebut untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa  transparansi dan akuntabilitas terkait tata kelola keuangan di Kabupaten Sleman sudah menjadi budaya kerja. Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman yang mampu menyerahkan LKPD paling awal dibanding Kabupaten/Kota lainnya di DIY.

“Sleman yang tercepat di DIY, lalu disusul oleh Kota Yogyakarta. Saya juga apresiasi tata kelola keuangan yang diselenggarakan oleh Pemkab meyakinkan sekali,” bebernya. Mar

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi