Kembali Ke Index Video


DINAS PENDIDIKAN SLEMAN GELAR SCHOOL EXPO 2023 SEMARAKKAN MERDEKA BELAJAR"

Rabu, 31 Mei 2023 | 10:02 WIB
Dibaca: 240
 DINAS PENDIDIKAN  SLEMAN GELAR SCHOOL EXPO 2023 SEMARAKKAN MERDEKA BELAJAR"
Sleman School Expo 2023

 

Sleman - Pastvnews.com Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman  menyelenggarakan Sleman School Expo 2023 Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman. Selasa, 30 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Besar Guru Penggerak DIY, Adi Wijaya dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan DIY, Eko Sumardi.

Dalam sambutannya, Bupati Kustini mengatakan acara ini sebagai wahana inspiratif dalam menciptakan metode belajar yang tepat dan efektif bagi siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sleman.

Dengan metode belajar yang tepat dan efektif seperti implementasi kurikulum merdeka belajar maka dapat mendukung siswa untuk berprestasi dan kompeten

dengan adanya tantangan pendidikan diperlukan perubahan dengan inovasi kreativitas agar dapat menjawab tantangan zaman dalam sektor pendidikan.

Dengan Sleman School Expo ini saya berharap seluruh stakeholder kependidikan di Sleman dapat saling bertukar pikiran dan menemukan formula demi kemajuan pendidikan Kabupaten Sleman,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana mengatakan acara Sleman School Expo 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” sesuai dengan tema Hardiknas tahun 2023.

Ia menambahkan tujuan acara ini untuk mendukung peningkatan implementasi kurikulum merdeka belajar serta memberikan kesempatan, pelayanan, dan ruang kepada seluruh siswa SD dalam meningkatkan minat bakat sesuai potensi masing-masing.

Kita berharap dengan acara ini semua lembaga pendidikan jenjang Sekolah Dasar bisa eksis dan kreatif dalam mengemas pembelajaran sesuai amanat kurikulum Merdeka sebagai salah satu episode merdeka belajar,” ujar Ery

Penyelenggaraan Sleman School Expo 2023 dilaksanakan pada tanggal 30-31 Mei 2023 di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman.

Terdapat berbagai kegiatan yakni pameran hasil karya siswa dari seluruh lembaga kependidikan jenjang SD se-Kabupaten Sleman.

Selain itu, kolaborasi penampilan Korwil, Guru, dan siswa kemudian Talkshow dengan narasumber Pakar Pendidikan dan Praktisi. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi