Kembali Ke Index Video


789 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Siap Mengantar Kejenjang Kesuksesan

Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:03 WIB
Dibaca: 427
789 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Siap Mengantar Kejenjang Kesuksesan
wisuda selesaikan pendidikan

Sedayu –media pastvnews.com, warta pendidikan berbagai prodi di kampus banyak menghasilkan lulusan yang berprestasi sehingga pasca kuliah tentunya di harapkan akan mampu menerapkan disiplin ilmu sesuai yang didapat.

Kembali Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mewisuda  sebanyak  789 mahasiswa, Sabtu 21/10/2017, Wisuda kali  merupakan  wisuda yang diselenggarakan di luar kampus,   tidak seperti  biasanya  wisuda  diselenggarakan di kampus.

Hingga periode  Oktober  2017 UMBY telah mewisuda Sarjana (S-1) sebanyak  789 mahasiswa, Pascasarjana sebanyak 48 mahasiswa.  Sehingga  jumlahnya  menjadi  12.449 (S-1) dan  135 (Pascasarjana).

Dalam keterangan Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta, menyatakan dengan  kelulusan tersebut  diharapkan akan mampu menjaga nama baik almamater.

Saya berharap  lulusan Mercu Buana dapat  mendarma baktikan dalam  wujud  karya dan karsa,  banyak disumbangkan  kepada bangsa  dan Negara sesuai  dengan visi UMBY  “Angudi  Mulyaning  Bangsa,”  ungkap  Bu Alin rektor UMBY. Hadir  dalam  acara  wisuda  Koordinator Kopertis Wil. V, Dr. Bambang  Supriyadi,CES,DEA yang sekaligus menyerahkan  SK Program  Studi baru, yakni Tehnologi Pangan (S-2),dan Ilmu Keolahagaan (S-1)

Sementara itu, Wakil  Yayasan  Prof Dr. Suharyadi,MS berpesan  kepada wisudawan, agar senantiasa menjaga nama baik almamater.” Saya percaya , Anda akan dapat  menjaganya dengan baik UMBY, dan jangan lupa bahwa masyarakat  telah menunggu  karya-karya Anda,” tutur Prof. Suharyadi.

Sedangkan  lulusan yang memperoleh cumlaude dalam wisuda  Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tahun 2017/2018 untuk progam studi Agroteknologi (6 orang), Prodi Peternakan (27 orang),Prodi  Teknologi Hasil Pertanian (27 orang).

Prodi  Manajemen (71 orang),Prodi Akuntansi (46 orang),Prodi  Ilmu Komunikasi (7 orang),Prodi Sistem  Informasi  (7 orang),Prodi Teknik Informatika (5 orang),Prodi Pendidikan Matematika  (12 orang).

Prodi  Bahasa Inggris (7 orang), dan Prodi  Psikologi 22 (orang).Sedangkan, untuk IPK tertinggi diraih Hanafiah  Nur Adhini dari Progam  Studi  Tehnologi Pertanian dengan IPK 3,99. Dan lulusan termuda berusia 20 tahun, 11 bulan  15 hari  Muhammad  Zulfikar  dari Program Studi  Sistem Informasi (IP 3,73).

Untuk proram Pascasarjana Psikologi yang mendapat predikat lulusan terbaik  Anthon  Lumba (IPK 3,73) serta  lulusan  dengan gelar  double degree pada Prodi Magister  Psikologi dan Prodi Magister Psikologi Profesi yakni  Nina   Fitriana ( IPK 3,58).

Rata-rata  telah berhasil menyelesaikan  studi  program jenjang  S-1 dalam  3,5 tahun.  Yang lebih  membanggakan  lagi sekitar  52 % lulus tepat  waktu. Sekitar 271 lulusan  mencapai IPK > 3 atau 82 %.

Sedangkan Humas UMBY  Widarto, menambahkan  dengan penambahan  prodi baru  hingga sampai saat ini  UMBY memiliki  6 Fakultas dan  16 Prodi, yaitu  Fakultas

Agroindustri,Agroteknologi,Peternakan,Tehnologi Hasil Pertanian dan Magister Ilmu Pangan,  Fakultas Ekonomi  dengan prodi  Manajeman dan Akuntansi,Fakultas  Psikologi dengan prodi  Psikologi (S-1) dan pascasarjana terdiri dari  prodi  Magister Psikologi dan Magister Psikologi Profesi.

Fakultas Teknolgi Informasi dengan prodi Tehnik Informatika dan  Sistem  Informasi,  Fak.Keguruan  dan Ilmu Pendidikan  dengan  prodi Pendidikan Bahasa Inggris,Pendidikan  Matematika, Prodi  Bimbingan Konseling,Prodi  Ilmu Keolahragaan.

Fak. Ilmu  Komunikasi  dan   Multimedia dengan  peminat marketing   communication,pubic relation,  animasi  visual  dan broadcasting.(isan riyanto)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi