Kembali Ke Index Video


Beri Bekal Pelaku UKM Kreatif Bekraf Gelar Kelas Manajemen Keuangan

Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:36 WIB
Dibaca: 257
Beri Bekal Pelaku UKM Kreatif Bekraf Gelar Kelas Manajemen Keuangan
NARASUMBER DALAM DIALOG UKM

Media pastvnews.com, Meski keberadaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) telah teruji namun para pelaku UKM, terutama UKM yang bergerak di bidang UKM Kreatif selalu merasa kesulitan dalam mengakses permodalan yang ditawarkan oleh pihak perbankan.

Karena sulitnya mengakses permodalan dari perbankan yang disebabkan ketatnya persyaratan yang diterapkan pihak perbankan banyak UKM Kreatif yang kurang berkembang.

Kalau pun berkembang hanya melaju dengan  lambat. Apalagi pelaku UKM Kreatif kurang memahami managemen keuangan sehingga pelaku UKM berjalan di tempat.

Berangkat dari pengalaman beberapa pelaku UKM tersebut  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan pelatihan manajemen keuangan bagi pelaku UKM Kreatif Yogyakarta.

Pelatihan ini sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UKM Kreatif dalam mengembangkan usahanaya”  ujar Direktur Akses Perbankan, Restog K Kusuma disela-sela kegiatan kelas keuangan dan akses permodalan yang digelar di Hotel Grand Mercure.

Tujuan lainnya, sambung Restog, untuk memberikan pemahaman kepada pelaku UKM Kreatif tentang pentingnya manajemen keuangan usaha dalam mengembangkan usaha dan mengakses pembiayaan perbankan. Dengan harapan para pelaku UKM Kreatif nantinya akan mampu mengembangkan bisnisnya.

Pelatihan manajemen keuangan yang diikuti sekitar 120 pelaku UKM Kreatif ini selain menfasilitasi para pelaku UKM Kreatif untuk bisa berdialog secara langsung, peserta juga akan dibekali dengan manajemen marketing secara online.

Disamping itu peserta juga akan diajak mempraktikan secara langsung membuat laporan keuangan secara sederhana yang dipandu oleh CEO & Co- Founder Finacial Wisdom, Adjie Wicaksana” jelas Restog.

Dalam penyelenggaraan kelas manajemen keuangan ini Bekraf juga mengandeng pihsk perbankan dalam hal ini Bank BRI. Dan dalam kesempatan ini BRI menginformasikan pembiayaan perbankan konvesional. Dimana BRI akan memperkenalkan produk pembiayaan perbankan termasuk KUR dan syarat mengaksesnya.

Restog juga menjelaskan Bekraf hadir di berbagai kota di Indonesia guna memberikan kelas manajemen dan akses permodalan yang luas dari perbankan, baik bank konvesional maupun syariah serta non perbankan. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi