Kembali Ke Index Video


Bupati Bantul Beberkan Rencana Pembangunan dan Program Setrategis Kepada Pokdarwis Pucung Rejo

Jumat, 30 September 2016 | 08:52 WIB
Dibaca: 1720
Bupati Bantul Beberkan Rencana Pembangunan dan Program Setrategis Kepada Pokdarwis Pucung Rejo
DOK FOTO PASTVNEWS.COM CALON PROYEK

Imogiri-media pastvnews.com, minggu 25 September hari yang istimewa bagi pengurus desa wisata Pucung Rejo pasalnya  hari tersebut sebagai  hari informasi terkait pembangunan desa wisata Pucung Rejo dan informasi penting lainnya. 

Kehadiran bupati di rencanakan  10 hari sebelumnya untuk menengok akses jalan baru desa wisata pucung dan membeli burung 'namun padatnya acara kedinasan dan undangan manten maka baru bisa berkunjung tanggal tersebut.

bersma bupati audiensi yang rilek dan penuh keakraban

RILEK SAMBIL NYERUPUT TEH

Bupati Bantul pun menanggapi serius namun dalam suasana rilek sambil menyeruput teh bersama sama sehingga audiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini terasa bagai anak dan bapak atau dalam satu keluarga untuk lebih baik.

Dalam penyampainnya Bupati menjelaskan, terkait jalan yang menjadi akses utama ke wisata induk Pucung Rejo maka tahun 2017  akan ada pembangunan atau normalisasi ‘untuk itu secepatnya pengurus pucung rejo  untuk memberikan laporan dan proposal agar jalur tersebut segera dapat di kerjakan pada tahun 2017.

Sedang tahun 2016 ini tentu tidak efektif untuk mengerjakan karena pemda akan mempunyai gawe Pilkades di 22 desa, sehingga mohon masyarakat bersabar ’ Kata Bupati yang menang karena di usung oleh partai Gerindra tersebut.

DANA 50 MILYAT UNTUK SENI DAN BUDAYA MASUK KE BANTUL

Bupati menambahkan, terkait seni budaya, maka warga Bantul khususnya desa wisata pucung kiranya perlu tahu bahwa dana budaya ke Bantul atau yang di sebut Dana KeIstimewaan DIY yang akan masuk cukup besar dan  lebih dari 40 milyar, nah dana itu bisa di manfaatkan untuk melestarikan berbagai kesenian dan budaya.

RENCANA BUAT PATUNG KUDA LUMPING DAN PENTUL TEMBEM

Saya terinspirasi seperti Ponorogo Jatim saja ada seni Reog Ponorogo  yang kondang hingga ke manca negara ‘masak kita punya Jathilan ndak bisa nseperti Ponorogo, untuk itu tahun depan maka akan saya Buatkan Patung di sekitar perempatan klodaran jalan Bantul berupa patung kuda lumping lengkap dengan pentul dan tembemnya, sehingga Bantul memiliki ikon Jatilan, saya suka akan kesenian itu ‘papar bupati di hadapan pengurus dan anggota pokdarwis tersebut.

PERMUDAH INVESTOR DAN KURANGI PENGANGGURAN

Bupati Bantul Suharsono juga memberikan informasi, di sekitara depan rumah tinggalny akan ada pembangunan rumah sakit lantai 10 dan ini tentu akan banyak menyerap tenga kerja dan bisa mengurangi pengangguran.

Nah terkait hal ini saya telah membuka seluas luasnya bersama Gubernur DIY kepada infestor jika masuk ke Bantul akan di permudah ‘namun dengan syarat utama 70 persen tenaga kerjanya dari Bantul, dan ini mendapat tanggapan baik dari para calon infestor dan Bapak Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X .

BUAT TEMPAT BELANJA MODERN MALL ADA HASIL KERAJINAN RAKYAT BANTUL

Sedang rencana untuk membangun mall modern tentu akan terus berlanjut namun tidak di kota Bantul atau pinggir desa sebab mall saya dirikan di perbatasan kota jogja dan Bantul sekitar ringroad dekat drowo atau di dekat perempatan jalan bantul atau jalan parangtritis, Saat ini masih dalam kajian soal tanah ‘beber bapak Bupati.

Perlu di ketahui bagian ruangan pada mall setelah berdiri tersebut kedepan akan di pakai untuk menaruh ragam hasil dan karya seni termasuk kerajinan rakyat, misal wayang, kulit, gerabah, kerajian bambu, kayu, mebelair dan lainnya, intinya membuka ruang untuk warga Bantul untuk bisa berkiprah.

AYO KERJA KERAS MBANGUN DESO

Mendengar penjelasan bupati maka sontak pengurus desa wisata pucung rejo mendukung penuh program tersebut.  Di akhir perbincangan dengan warga dan pengurus pokdarwis Bupati mengajak untuk kerja keras dan sungguh – sungguh untuk memperbaiki citra Bantul agar lebih baik.

Ayo bergerak Makaryo Mbangun Deso  ‘Pungkas Bupati Drs.H.Suharsono  yang kemudian membawa oleh oleh 4 pasang burung parkit kemudian saat itu langsung pamit untuk rapat di lain tempat . tim red/nur/pur




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi