Kembali Ke Index Video


Idhul Adha di Gumuk Pasir Parangtritis Serasa Di Padang Arofah '

Jumat, 1 September 2017 | 13:10 WIB
Dibaca: 263
iedul adha di gurun pasir paris bantul

Bantul media pastvnews.com, LIVE STERAMING siaran idul adha ribuan umat islam kecematan kretek Bantul jumat 1 september 2017 berkumpul di kawasan padang pasir gumuk  pantai Parangtritis Yogyakarta.

Berkumpulnya warga muslim kali ini untuk melaksanakan Sholat idul adha dan mendengarkan khotib yang sedang berkotbah terkiat hari raya idul qurban 1438 H/2017

Menurut Nur Joko kawasan ini di pakai sejak sekitar tahun 1992, namun saat itu warga masih berpindah pindah dari gumuk satu ke gumuk yang lain karena lokasi masih belum sebaik sekarang.

PARA JMAAH SESAAT SEBELUM SHOLAT IEDUL ADHA

Dan setelah lokasi di buat dengan melengkung atau agak bebar dengan angin maka beberapa tahun terakhir di kumpulkan menjadi satu di sini.

Terpantaiu tahun 1438 H sholat idul adha di lapangan gumuk pasir paris di ikuti oleh Pejabat penting bantul yakni bupati H.Suharsono, bersama para satpol PP  dan muspika Kretek.

Kegiatan keagamaan ini di prakarsai oleh Ranting Muhammadiyah kretek dan 90 persen warga muslim  kretek  dan parangtritis bersatu di satu tempat yakni gumuk pasir saat  idul fitri jmaah lebih banyak  ‘papar nur Joko menjawab beragam pertanyaan awak media pastvnews.com,  tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi