Kembali Ke Index Video


Cegah Korupsi di Sektor Swasta ‘KPK Lounching Gerakan Profesional Berintegritas

Rabu, 6 September 2017 | 19:25 WIB
Dibaca: 2186
Cegah Korupsi  di Sektor  Swasta ‘KPK Lounching Gerakan Profesional Berintegritas
DOK FOTO MEDIA PASTVNEWS.COM, Media online pastvnews.com, politik dan hukum, Korupsi  masih menggurita bahkan marak  terjadi  di Indonesia, selain  melibatkan  di berbagai instansi   pemerintah   juga  pengusaha   atau orang  yang bergerak  dalam  bidang  bisnis  swasta.

Delapan puluh persen kasus  korupsi yang diungkap KPK melibatkan  sektor swasta dan sektor   publik instansi pemerintah  tentu modusnya, suap menyuap  dan gratifikasi untuk mempengaruhi kebijakan  penyelenggara Negara atau  PNS.

Salah  satu pencegahan korupsi dengan meminta rekomendasi dari  para pemangku   kepentingan  melalui komite  advokasi dengan adil dan transparansi yang dapat  diterapkan secara efektif.

Demikian diungkapkan, Guntur Kusmeiyano,  Ketua  tim  Korsup Kedeputian  Bidang Pencegahan KPK- RI, saat  menyampaikan sambutan  dalam rangka pembentukan Komite Advokasi   Daerah yang berlangsung di hotel   Melia Purosani, Yogyakarta, (5/9/2017).

Selain  instansi pemerintah dan  pengusaha  swasta yang bergerak dalam  infrastruktur, jasa  konstruksi acara tersebut  dihadiri, GKR  Mangkunumi.

Dalam kesempatan tersebut, KPK meluncurkan program Gerakan Profit ( Gerakan  Profesional Berintegritas), pencegahan korupsi yang memadai  dibutuhkan  bagi  pelaku  usaha, dalam rangka  membangun lingkungan  bisnis  yang berintegritas regulasi regulasi yang ada,  dapat menjadi  acuan bagi pelaku usaha  dalam menyusun  system  pencegahan.

Sehingga para pelaku  usaha  dapat  menciptakan  nuansa  usaha yang kompetitif, namun  tetap bersih. Gerakan  Profit,  adalah  menciptakan iklim dunia  usaha  yang sehat dan bersih dan mampu memberikan manfaat  yang  lebih besar bagi  masyarakat luas. (Djoew/Isan)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi