Kembali Ke Index Video


Wuich Hebat, Keluarga Besar Majelis Tadarus PT Inco Soroako per Minggu Khatamkan Al- Quran’Hayo Siapa Nyusul ?

Rabu, 6 September 2017 | 07:30 WIB
Dibaca: 1832
 Wuich Hebat, Keluarga Besar  Majelis  Tadarus  PT  Inco  Soroako per Minggu  Khatamkan Al- Quran’Hayo Siapa Nyusul ?
jamaah dan tim penghafal al quran sedang berphose ria di depan kameramen pastvnews.com,

Sleman – media pastvnews.com, warta syiar islam, Lha ini baru bisa di tiru  pasalnya da sebuah keluarga perusahaan yang membina jamaahnya hingga khatam AlQuran setiap minggunya.

Penasaran yuk kita simak info yang satu ini, Suara nyaring dan Menggema yang melantunkan  ayat ayat  suci Al Quran yang di gemakan oleh keluarga besar PT  Inco Soroako  Family (ISF) bukan kali ini diselenggarakan disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai  tukar informasi.

Lebih dari ribuan anggotanya tersebar  di seluruh tanah air bahkan ada yang  anggota jamaahnya berada  di Riyad. Demikian  diungkapkan,  H Joko Rahardjo, saat  ditemui di  Sleman, (4/9/2017).

Menurutnya,  Majelis  Tadarus PT Inco Soroako (ISF)  yang  diprakarsai sebagian besar  para pensiunan PT Inco Soroako (perusahaan tambang & nike milik Kanada) untuk mengisi harinya dengan kegiatan tadarus  rutin. Yang  hingga kini jumlah anggotanya   sudah mencaai   ribuan,  untuk  rata-rata usianya sudah  “sepuh”, sedangkan yang termuda berusia  12 tahun.

Awal ide tadarus  on  line  via  WA sebagaimana  diungkapkan, Ketua  KB ISF H.Joko Rahardjo, berawal dari ide H. Riri  Sudarisno yang tinggal di Bandung.

Dalam perkembangan jumlah anggotanya terus  bertambah  dan   tersebar di berbagai kota  di Indonesia. Kepada Pastvnews,  Ketua  Majelis Tadarus  ISF H Joko Rahardjo menuturkan, ada persyaratan yang harus dimiliki bagi  jamaah, di antaranya setiap   anggota jamaah  majelis  tadarus  wajib  mengkhatamkan  satu juz dalam satu minggu, dimulai  dari Jumat malam  jam  12.00  hingga  Jumat  siang berikutnya  jam 12.00.

Sehingga  seminggu sekali,  setiap hari Jumat jam 20.00 WIB (Jam.  21.00 Wita)  kemudian diakhiri dengan doa khotmil Al- Quran secara  bergilir. “  Kalau  jumlah anggota majelis tadarus  ISF  berjumlah 210  jamaah,  dalam setiap minggunya mampu bisa menyelesaikan 210  juz,” tuturnya.( isan )

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi