Kembali Ke Index Video


Porda DIY XVI dan Peparda ke III Di Stadion Maguwoharjo Sleman 1 September 2022.

Rabu, 31 Agustus 2022 | 06:26 WIB
Dibaca: 98
Porda DIY XVI dan Peparda ke III Di Stadion Maguwoharjo Sleman 1 September 2022.
Pemkab Sleman dalam Jumpa Pers, Senin 29 Agustus 2022 di Pendopo Parasamya Kab. Sleman.

SLEMAN- Pastvnews.com .pekan olah raga daerah, di gelar  tahun 2022, kemudian bagi para pengunjung yang ingin menonton pembukaan Porda XVI di Stadion Maguwoharjo gratis ada  syaratnya yaitu daftar dan sudah vaksi.

Bupati Sleman, Dra. Kustini Sri Purnomo, Wabup Sleman, Danang Maharsa l, SE dan Ketua KONI DIY, Djoko Pekik saat menyampaikan keterangan rilisnya dalam Jumpa Pers terkait Porda dan Peparda DIY Tahun 2022 di Pendopo Parasamnya Kabupaten Sleman, Senin 29 Agustus 2022.

Pada Pesta Olahraga Multievent tingkat daerah ini warga bisa menyaksikan secara langsung mewahnya opening seremoni secara gratis dengan syarat harus sudah di vaksin Covid-19 dosis kedua dan kalau bisa hingga dosis ketiga.

Pada kesempatan itu, Wabub Sleman Danang Maharsa menyampaikan pesta olahraga yang digelar dua tahunan ini  terbuka untuk umum.

Warga bisa menyaksikan pertandingan maupun pembukaan Porda XVI dan Peparda ke III di Stadion Maguwoharjo Sleman secara langsung dan gratis.

Bagi yang belum vaksin disediakan sentra vaksinasi. Di samping vaksinasi syarat lain agar bisa nonton gratis adalah dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi tiket.com," terang Danang.

Pendaftaran sengaja dilakukan agar penonton yang masuk ke Stadion Maguwoharjo saat opening seremoni dapat terkontrol dan tidak membludak.

Danang menyampaikan pesan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid- 19 protokol kesehatan dipastikan tetap dilakukan secara disiplin,' tandasnya

Pembukaan direncanakan akan digelar spektakuler dengan penampilan flashmob kesenian daerah tradisional yang melibatkan 350 peserta, kemudian juga pentas seni tari- tarian yang mencirikan identitas dari tiap kabupaten/ Kota.

Dimeriahkan juga oleh Citra Scholastika dan Kotak Band dan Opening Porda - Peparda tahun ini akan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam ke X

Sementara itu, Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan setelah mendengar pemaparan pembukaan Porda XVI dan Peparda ke III Tahun 2022 digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman adalah yang termegah dibanding tahun sebelumnya.

Akan dimeriahkan pula dengan penampilan flashmob dan para artis , juga akan ada pesta kembang api.

Menurutnya, pesta olahraga dua tahunan ini akan menjadi hajatan akbar masyarakat.

Sementara Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Punomo mengatakan, Porda- Peparda tahun 2022 bukan hanya pesta semata, tetapi juga pestanya rakyat. Di mana sebagai tuan rumah Kab.Sleman dengan mengusung target Tri Sukses.

 Sukses penyelenggaraannya, Sukses Prestasinya, dan Sukses Kebangkitan Ekonominya.

 Kami mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Porda- Peparda Tahun 2022 ini, " pungkas Kustini. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi