Kembali Ke Index Video


Wabup Halim : Pramurukti bagi warga kebutuhan khusus di Butuhkan

Selasa, 3 Maret 2020 | 20:53 WIB
Dibaca: 564
Wabup Halim : Pramurukti bagi warga kebutuhan khusus di Butuhkan
HALIM WABUP BANTUL TINJAU LOKASI KETEMU DENGAN WARGA

Bantul - Media  online Pastvnews.com - Lintas  sosial, Wakil Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Drs H. Abdul Halim Muslih menggagas dan menginginkan agar nantinya Pemerintah Kabupaten ini  menyediakan "Pramurukti" (petugas untuk merawat) warga yang berkebutuhan khusus dan tidak mampu.

Memang hingga kini di Bantul  belam tersedia tenaga khusus pramurukti untuk warga yang tidak mampu dan memerlukan perawatan  secara khusus.

Maka nantinya perlu ada", kata Halim saat berkunjung dan memberikan santunan ke warga tidak mampu dan perlu perawatan khusus karena lumpuh yaitu kakak beradik Anistia Sri Winarni (40) dan Agnes Fitri N ( 37) di Jogonalan Tritonirmolo Kasihan Bantul,  Selasa (3/3/2020) .

Menurutnya, adanya kunjungan kali ini berawal dari adanya informasi bahwa ada warga yang kondisinya perlu memperoleh perhatian. Maka Pemkab mengecak dan ternyata benar.

Mendengr info ini maka lantas dilakukan kunjungan  dan pemberian santunan. Kakak beradik ini sudah punya kartu PKH dan KBS, maka segera diberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan hingga kini yang merawat keduanya adalah para tetangganya. Dengan fakta bahwa Bantul terdapat warga tak mampu dan  perawatan  khusus, maka diharapkan nantinya mereka akan dirawat oleh pramurukti yang ada dan profesional

Sebelum berkunjung ke Jogonalan, Halim dan rombongan termasuk dari Dinas Sosial jugamengunjungi Dasiman dan Sarilah warga Pringgan Pandowoharjo Sewon yang keduanya juga warga tidak mampu.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Bantul, Suharso SH, disela kunjungan ini mengatakan, Dasiman  dan Sarilah kini telah diberikan bingkisan sembako namun segera dibuatkan MCK dan menerima BPN.

Sebenarnya mbak Agnes dan Sri Winarni juga akan memproelh bantuan sama, namu  karena  tanah dan rumah tempat tinggalnya milik orang lain, maka segera diberikan BPNT, KBS dan PKH kata Suharso.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi