Kembali Ke Index Video


Syawalan Lurah Sleman Mengungkit Soal Siltap Lurah Dukuh dan Carik

Rabu, 1 Juni 2022 | 07:30 WIB
Dibaca: 414
foto bersama Seluruh Pengurus Paguyuban "Suryo Ndadari" , 30 Mei 2022.

Sleman - Pastvnews.com, lintas sosial,  Kegiatan syawalan diharapkan  bisa menjadi sarana bagi  Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se- Kabupaten Sleman "Suryo Ndadari" untuk mempererat Komunikasi dan koordinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo saat menghadiri syawalan Paguyuban  Lurah dan Pamong Kalurahan Se- Kabupaten Sleman "Suryo Ndadari' di gedung serbaguna Sleman, Senin 30 Mei 2022.

Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menjelaskan, Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar kembali setelah dua tahun ditiadakan

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Danang Maharsa, SE., Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta, Wakil DPRD Sleman, HR. Sukartono, Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya, MSi serta sejumlah OPD terkait

Adanya paguyuban menjadi wadah untuk menampung gagasan dan ide yang positif guna mendorong pembangunan di kalurahan

Kustini juga berpesan kepada lurah dan pamong  agar dapat selalu mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat dalam setiap penyelesaian permasalahan.

Maka melalui forum tersebut ia berharap para pamong kalurahan dapat terus meningkatkan koordinasi untuk memaksimalkan pelayanan dan penyerapan aspirasi publik.

Senada dengan hal tersebut, Sukiman selaku ketua panitia syawalan menyebutkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi antar paguyuban yang berada di dalam paguyuban.

Sukiman Hadi Wijono menjelaskan organisasi membawahi sembilan paguyuban perangkat kalurahan, diantaranya paguyuban Lurah Manikmaya, Carik Sembada, Jogoboyo Sembada, Makmure, Kalimosodo, forum Danarto Sleman, Hasto Broto, Pangripto dan Cokropamungkas.

"Acara ini mengundang 1957 orang terdiri dari lurah dan pamong kalurahan ditambah staf kalurahan. Tapi kita pastikan pelayanan di kalurahan tetap berjalan normal seperti biasa," jelasnya.

Tema yang diangkat pada acara ini adalah "Dengan Syawalan Bersama, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Kalurahan yang Sejahtera, Mandiri dan Profesional", tutur Sukiman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se- Kabupaten Sleman Irawan S.I.P dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Wabup Sleman Bpk. Danang Maharsa, SE.

Pada kesempatan pagi hari ini tentu saja pagi yang patut kita syukuri, acara yang menjadi kebahagiaan bersama setelah dua tahun lamanya karena adanya pandemi. kegiatan syawalan, telah mempertemukan kita semua,  terang Irawan, S.I.P.

Untuk itu yang pertama kami mengucapkan terima kasih sekali pada Bank BPD DIY Cabang Sleman, Bank BRI Cabang Sleman, Bank Sleman, serta PDAM Sleman.

Seluruh Pamong di Kabupaten Sleman semakin dipererat  talisilaturahminya dipererat persaudaraannya terasa Persatuan dan Kesatuan karena modal dasar dari pembangunan di Kabupaten Sleman ini adalah kebersamaan Persatuan dan Kesatuan.

Selanjutnya Kepada Ibu Bupati dan Bapak Ketua Dewan kita juga mengajukan permohonan Perbup No 13 Tahun 2019 Mengatur tentang kesejahteraan lurah dan pamong se- kabupaten Sleman untuk bisa di tingkatkan. Kemudian usulan kami seluruh Paguyuban.

Mengapa kami mengusulkan itu karena memang perubahan tentang Perbup ini harus kita perjuangkan bersama-sama mengingat kebutuhan, tanggungjawab, resiko pekerjaan, yang kita emban dari tahun ke tahun tidaklah semakin ringan tetapi semakin berat, ungkapnya.

Sehingga kita menyampaikan usulan pada kesempatan ini kami juga mempertimbangkan potensi desa, potensi pendapatan, kemudian kemampuan desa maupun kemampuan Kab. Sleman saya kira melebihi  Kabupaten yang lain, tandas Irawan. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi