Kembali Ke Index Video


Bank Sleman Peduli. Bank Sleman Dukung Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:12 WIB
Dibaca: 340
Bank Sleman Peduli. Bank Sleman Dukung Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021
Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit menyerahkan bansos kepada UKM Angkringan, serta beasiswa kepada Siswa SD, SMP yang berprestasi

SLEMAN– media Pastvnews.com Dalam rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, Bank Sleman selenggarakan kegiatan sosial bertajuk Bank Sleman Peduli di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Jumat 29 Oktober 2021.

Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Bank Sleman Peduli ini, selain mendukung Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, juga bertujuan untuk memperluas dan mempermudah akses keuangan bagi pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Sleman.

“Dalam kesempatan ini (Bank Sleman Peduli), terdapat penandatanganan aplikasi pembukaan rekening bagi para penerima bantuan sosial. Selain itu untuk menggiatkan Tabungan Simpel dengan program Satu Rekening Satup Pelajar (KEJAR)) kami secara rutin hadir ke sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Sleman,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga Bank Sleman memberikan sejumlah bantuan yaitu beasiswa kepada 105 pelajar yang berprestasi dan kurang mampu bagi jenjang SD 77 Siswa @ 1 jt dan SMP 28 siswa @ 750 ribu.

kredit tanpa bunga untuk pelaku UKM dari berbagai sektor ekonomi dengan nominal bantuan sebesar Rp.600.000.000,00 untuk 200 UKM @. 3 jt, serta untuk gerobak  15 pelaku usaha UKM usaha yang kurang mampu @ 2.450 dan potensial di wilayah Kabupaten Sleman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sleman Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan sejumlah tamu undangan lainnya diantaranya Kepala OJK DIY dan Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI DIY, Andi A Palupi.

Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan Bank Sleman Peduli. Menurut Kustini kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen PT BPR Bank Sleman untuk membantu dan peduli terhadap pelaksanaan pembangunan di Sleman.

Kustini juga menyampaikan bahwa Pemkab Sleman terus berupaya memberdayakan ekonomi masyarakat agar pendapatan masyarakat meningkat sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

 

Upaya tersebut dilakukan dengan mendorong berbagai kegiatan ekonomi produktif yang potensial di masyarakat.

“Salah satu potensi ekonomi di Sleman adalah Usaha Mikro, Kecil, dan  (UMKM). Kepada para pelaku dan stakeholder terkait dilakukan upaya peningkatan kualitas menajeman usaha, akses terhadap permodalan, inovasi produk usaha, meningkatkan kualitas hasil produk dan perluasan pemasaran.” ujarnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi