Kembali Ke Index Video


Malam Natal 2018 Umat Kristiani Bantul Beribadat Dengan Hikmat

Senin, 24 Desember 2018 | 20:59 WIB
Dibaca: 1161
 Malam Natal 2018 Umat Kristiani Bantul Beribadat Dengan Hikmat
NATAL UMAT KRISTIANI TAHUN 2018 HIKMAT

Bantul - Pastvnews.com media online - Lintas sosial siraman rokhani, suasana ibadat malam natal tahun 2018 di gereja -gereja yang ada  di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nampak hikmat dan lancar, Demikian pemantauan Awak media ini, Senin (24/12).

Hal serupa juga terjadi di Gereja Kresten Jawa (GKJ) Bantul Pada kesempatan ini ibadah dipimpin oleh Pendeta Triyono , Natal kali ini dengan tema " Damai Allah di Bumi Pancasila".

Pesan Natal yang di sampaikan Pendeta tersebut seperti dalam Firman, mengatakan, pada dasarnya kita semua menghendaki hidup damai. Hidup damai tidak terwujud apabila ada yang ego (egois) atau menangnya  sendiri.

Contoh ego adalah pada saat masih anak - anak  kerap terjadi adanya rebutan mainan. Saat remaja sering terjadi gesekan dan saat dewasa tidak menghargai pendapat orang lain atau kelompok lain," ‘papar Pendeta Triyono.

Menurutnya, bagi yang hidup di negara Pancasila (Negara RI) sepatutnya bersyukur  karena masyarakat diikat dengan rasa persaudaraan

Namun itu semua tergantung pada masing masing orangnya. Akan tetapi apabila kerukunan bisa terwujud maka semua orang akan indah dalam menjalani ke hidupan dan penghidupan.

Ibadah di GKJ  Bantul tahun ini diikuti oleh sekitar 500 jamaat. Sedangkan untuk ibadat serupa pada Selasa (25/12) pagi diperkirakan juga akan diikuti oleh ratusan jamaat.

Masih terkait dengan Natal 2019 bahwa para jamaat di GKJ Bantul pada Rabu (26/12) rencananya akan mengadakan bakti sosial bersih pantai di Pantai Selatan Bantul.

Tempat –tempat Ibadat di GKJ dan gereja di tempat  lainnya dilakukan penjagaan ekstra ketat dari Kepolisian dan TNI. Ini semua dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. ’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi