Kembali Ke Index Video


Gagal Sidang Heboh ‘Sesuap Nasi Dos Beredar Pasca Sidang TKD Maguwoharjo Di PN Yogya

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:25 WIB
Dibaca: 263
sidang dan nasbok pasca sidang tkd maguwoharjo 26 feb 2024

Yogyakarta- media pastvnews.com sidang perkara tipikor berkait tanah kas Desa atau TKD  untuk kalurahan Maguwoharjo  hingga berita ini muncul telah masuk sesi menghadirkan saksi dari jaksa  sidang ini berlangsung senin 26 Februari 2024 di PN Yogya,

Sidang di awali oleh ketua hakim dengan membuka sidang terbuka selanjutnya agendanya pemeriksaan terdakwa atas kesiapannya di lanjutkan konfrontir terhadap saksi-saksi di depan majelis hakim.

Namun dalam sidang ini lurah Maguwoharjo Kasidi tidak bisa hadir karena sejak Sabtu masih opname di rumah sakit sehingga batal menghadiri sidang.

Terpantau ketidak hadiran lurah tersebut membuat tampak kecewa bagi jaksa, sehingga terlihat melontarkan kata, waktunya sidang ya harus hadir jangan jangan setiap mau sidang seperti ini katanya.

Sementara itu menanggapi absennya terdakwa Muslim dan Priyana  selaku Penasehat Hukum Lurah non aktif Kasidi, lantas memberikan surat dari tim dokter RS bahwa kliennya memang masih mondok di RS karena 2 kali dalam seminggu HD yang jadwalnya Sabtu dan Rabu

Atas kejadian ini maka Ketua hakim meminta untuk di bantarkan saja. Namun dalam perkembangan hakim, PH dan Jaksa berunding kemudian sepakat sidang pemeriksaan saksi saksi dan terdakwa diundur sehingga gelar sidang tetap berlanjut pada hari Jumat tanggal 1 Maret 2024 jam 9 wib pagi

Dalam sidang saksi memenuhi panggilan jaksa sebagai saksi yang terlihat adalah  Pertama, Danang staf Jokoboyo, kedua perangjkat Desa Edi Suharjono Jogoboyo ketiga Supriyanta dukuh Pugeran ke empat eks Pj lurah Aris. Dan ke lima Sholiman BPD Maguwoharjo, kehadiran para saksi ini akan menjadi bagian informasi penting untuk mengungkap kebenaran tipikor sejauh mana keterlibatannya.

Kehadiran para saksi itu untuk menerangkan di depan majelis hakim dan di sumpah, mereka ini akan memberikan informasi baik dalam surat menyurat sewa tanah kas desa maupun dalam dugaan penerimaan uang sehingga kejaksaan bisa mengusut sampai harus ada yang bertanggung jawab atas dugaan tindak pidana korupsi atau Tipikor TKD Maguwoharjo. Usai sidang maka para saksi yang hadir lantas berkumpul untuk pulang.

Namun ada hal yang menarik pasca sidang sepertinya  telah di siapkan dimana terlihat ada sesuap nasi yang terkemas dalam bok dus di kantongi plastik kresek yang kemudian dibagikan serta beredar diantara mereka namun juga ada yang kepergok menyasar atau membawa bok nasi dengan warna yang semirip di luar kamar sidang pengadilan hingga terdokumentasi.

Atas kejadian ini tentu seharusnya tidak terjadi sebab aksi nasbok itu bisa mencederai suasana tenang lingkungan pengadilan apalagi pula  pihak pengadilan sudah sering mengumumkan lewat rekaman mic horn bahwa pengunjung atau yang beperkara dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun apalagi terkait sebuah sidang perkara.  

Ya kalau itu nasi beneran untuk makan siang bagi para saksi untuk satu tim mereka itu tidak ada persoalan, tetapi siapa jamin jika itu bok nasi misal yang beredar malah umpamanya berisi uang  atau sesuatu barang berkait dengan kasus maka bisa runyam ‘paparnya menduga duga

Nah dengan demikian maka mau jadi apa negara  ini mungkin sepele tapi ramai timpal sejumlah orang dan sejumlah wartawan yang berhasil mendokementasikan nasi dos tersebut meski namanya untuk tidak di sebutkan dalam pembertaan.

Upaya sejumlah awak media untuk mewawancarai saksi berkaitan dengan nasbok tak berhasil karena mereka sudah keburu bubar untuk pulang selain waktunya juga sangat cepat, Tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi