Kembali Ke Index Video


3 Seniman Patung Gagal Berangkat Ke Jerman Tapi Uang 51 Juta Lebih Sudah Cair “Kok Bisa ?

Minggu, 25 Desember 2022 | 22:10 WIB
Dibaca: 442
3 Seniman Patung Gagal Berangkat Ke Jerman Tapi Uang 51 Juta Lebih Sudah Cair “Kok Bisa ?
UBRUK SENIMAN YANG GAGAL KE JERMAN SAAT DI WAWANCARAI WARTAWAN 23 DES 2022

Bantul- media pastvnews.com,lintas kasus.persoalan yang dialami oleh ketiga pelaku seni rupa yang gagal berangkat berpameran ke Berlin, Jerman sampai dengan saat ini belum menemukan titik terang terkait kegagalan keberangkatan ketiga orang tersebut.

Hal tersebutlah yang membuat ketiga seniman tersebut mengadukan persoalan ini ke Direktur Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui pada awalnya ada empat seniman yaitu atas nama BUDI HARIONO, YULHENDRI, RIDI WINARNO dan NUR IBRAHIM berkesempatan untuk mengikuti pameran seni rupa di Berlin, Jerman yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Kegiatan tersebut  mendapat dukungan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, dengan memberikan fasilitas berupa dana/uang sejumlah Rp. 51.874.864.00/orang yang didapatkan pada tanggal 27 Mei 2022.

Dalam Rilis bersama dengan sejumlah wartawan media 23 Desember 2022 di Bantul.

3 Para narasumber yang gagal tersebut tidak mau tanggung jawab karena uang yang dikirim dari kemetrian malah diminta  untuk tranfer ke rek  Nhim anggota seniman.

 

Semoga ini bisa terespon dengan baik ‘oleh kemetrian sehingga jedepan lebih baik. paparnya.

Sementara itu usai Rilis nama yang dimaksud Nhim menyampaikan kepada rekannya via HP bahwa jumlah uang senilai tersebut sudah dikembalikan dan saya tidak ada urusan dengan yang tidak berangkat. Kerena soal berangkat itu sudah ada aturannya pungkasnya.

 

 

Sutarja anggota Polsek dari reskrim setempat yang saat itu hadir namun tidak mendapat undangan tapi rilis sudah beredar kemana mana maka saya dan tim hadir.

 

Kemudian jika ini tidak sesuai bisa saja ini masuk ranah penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara .tandasnya.Tim 3 seniman yang gagal berangkat menunjuk loyer untuk  bisa berkomunikasi agar kasus ini selesai katanya. tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi