Kembali Ke Index Video


TERDAMPAK COVID -19 AKHIRNYA PUKESMAS PLERET DITUTUP

Rabu, 6 Mei 2020 | 07:54 WIB
Dibaca: 556
TERDAMPAK COVID -19 AKHIRNYA PUKESMAS PLERET DITUTUP
Gambar Pukesmas Pleret Bantul Di Tutup Sementara

Bantul – PASTVNEWS.COM - Akibat terdampak Virus Corona (Covid -19) yaitu seorang perawatnya positip comfirmasi virus ini, maka Pukesmas Pleret Bantul, terpaksa ditutup untuk sementara waktu oleh Pemerintah (Dinas Kesehatan) kabupaten ini, selama seminggu  sejak Senin (5/5/2020).

Helmi Jamharis ketua gugus tugas, mengtakan, Kami memang menutup Pukesamas Pleret. Alasan dan penyebabnya adalah seorang perawatnya dinyatakan komfirm positip Covid -19. Kini penderitanya masih dirawat di Rumah Lapangan Bambanglipuro", jelas Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pemberantasan Covid -19 Bantul, Selasa (6/5/2020).

Helmi Jamharis  yang juga Sekda Bantul, menambahkan, selain itu, juga ada sebanyak  39 karyawan lembaga kesehatan itu terpaksa diisolasi  atau karantina.

Mereka diisolasi karena pernah kontak langsung dengan perawat itu. Dengan fakta kejadian  seperti itu,  maka Sumber Daya Manusia di Pukesmas Pleret menjadi berkurang 50 persennya. Ini menuntut bahwa Dinas Kesehatan Bantul diharapkan membuat kebijakan penataan dan pengaturan jam kerja kepada para karyawannya", terangnya.

Menurut Helmi yang juga Sekda Bantul, menambahkan, penutupan pukesmas untuk sementara waktu tersebut tujuannya agar tidak terjadi penularan Covid -19 lanjutan

Menjawab pertanyaan tentang berapa  jumlah penderita corona di Bantul, Helmi mengatakan, per Senin (4/4/2020) petang ada sebanyak 17 orang. Penderita sebayak itu sedang dalam perawaran di RS yang ditunjuk.

Hasil pemantuan reporter di lokasi menunjukkan,  banyak diantara warga yang datang dan berkeinginan mempergunakan jasa Pukesmas Pleret terpaksa gagal, karena pintu gerbang dan  layanannya tutup. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi