Kembali Ke Index Video


Yapitu Berharap Peroleh Kumudahan Mengakses Ragam Fasilitas

Selasa, 5 Mei 2020 | 08:20 WIB
Dibaca: 605
Yapitu  Berharap Peroleh Kumudahan Mengakses Ragam Fasilitas
FOTO BERSMA DI YAPITU PUCUNG IMOGIRI

Imogiri pastvnews.com – warta sosial, para yatim piatu diharapkan bisa memperoleh dan mampu mengakses berbagai fasilitas di berbagai bidang  diantaranya informasi dan pendidikan yang memadai, sehingga masa depannya bisa lebih cerah dan mampu bersaing dengan anak yang  masih mempunyai kedua  orang tua (bapak dan ibu).

Saya kira hal yang sewajarnya  dan perlu diupayakan serta direalisasikan oleh semua pihak, agar para anak yatim bisa memperoleh kemudahan - kemudahan untuk menatap masa depannya", demikian ungkapan pendapat Anggota DPRD Bantul dari Fraksi Golkar,  Suryono, saat silaturahmi,  berbagi takjil dan uang saku kepada para yatim piatu di LKSA/Panti Asuhan YAPITU Al Huda Pucung Wukirsari Imogiri Bantul, Senin (4/5/2020) petang.

Menurutnya, contohnya, di panti asuhan ini juga diperlukan ketersediaan internet dan lainnya untuk memudahkan para santri dalam mengakses informasi. Selain itu apabila perlu, ada keringanan dalam kewajiban membayar biaya pendidikan di sekolah negeri dan wasta.

Untuk merealisasikan hqraoan itu semua, maka pemerintah, orang yang mampu serta pihak manapun diharapkan ada perhatian.

Saya sendiri juga akan ikut berperan aktif mengupayakan adanya kemudahan yang diperlukannya", tambah Suryono yang juga warga Segoroyoso Pleret.

Ia menambahkan, dengan adanya silaturahmi kali ini, setidaknya merupakan  langkah awal adanya komunikasi antara yatim piatu dengan dewan Bantul.

Diharapkan pula aspirasi yatim piatu akan sampai ke Pemkab Bantul. Sebagai dewan, khususnya saya pribadi akan mengawal dari pada aspirasi masyarakat umumnya dan yatim piatu khususnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan YAPITU Al Huda Pucung, Suratman, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut positif adanya silaturahmi kali ini.

Silarurahmi mempunyai berbagai manfaat diantaranya panjang umur dan diluaskan rejekinya. Maka jika Allah SWT, meridhoinya, harapan kita semua bisa terkabulkan", kata Suratman.

Pengamatan awak media  menunjukkan mengenai  Panti Asuhan  ini sendiri diresmikan pada 11 Juli 2011. Luas lahan yang ada sekitar 2,5 hektare.

Sedangkan fasilitas bangunan yang telah ada diantaranya Masjid Agung yang dilengkapi  dengan menara, joglon untuk ruang.pertemuan, sekretariat dan rumah tempat tinggal. Lokasi  panti asuhan ini berada di pedesaan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi