Kembali Ke Index Video


Jelang Nataru Bupati Sleman Minta Masyarakat Untuk Tetap Prokes

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:17 WIB
Dibaca: 333
Jelang Nataru Bupati Sleman Minta  Masyarakat Untuk Tetap Prokes
dok foto logo pemda sleman

Sleman- media Pastvnews.com Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo meminta masyarakat untuk berhati-hati menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Terlebih, kini beredar informasi munculnya varian baru virus Covid-19 yakni Omicron.

Kita sekarang harus bersiap  dan tentunya berhati-hati. Jadi kita sedang mencermati terus kemungkinan varian baru ini merajalela ke mana-mana," ungkap Kustini saat dikonfirmasi, Jum'at 3 Desemboer 2021.

Kustini menuturkan dari berbasis kajian yang dilakukan oleh peneliti, bahwa varian B.1.1.529 Omicron ini bukan sekedar baru, tapi adanya  info ini berpotensi menjadi masalah .

Orang nomer satu di Sleman ini pun lantas meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. meskipun varian baru Omicron tidak ditemukan di Indonesia.

Dalam perkembangan meskipun Sleman sudah level 2, tetapi pemerintah meminta kepada sedulur semua agar semuanya untuk tetap menjaga prokes. Tugas kita saat ini jangan sampai lengah dan kita menghadapi Nataru semua harus siaga," kata Kustini.

Saya sudah perintahkan (dinas) pariwisata untuk berkoordinasi lintas sektoral untuk mengawasi tempat-tempat yang dimungkinkan ada kerumunan," tambah Kustini.

Kustini mengatakan, tempat-tempat wisata di wilayah Sleman tetap dibuka saat libur Nataru 2022. Dia pun telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar tak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Yang jelas jumlah orang itu akan menjadi perhatian kami. Termasuk nanti penerapan ganjil-genap kendaraan selama libur nataru," terang Kustini.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengumumkan varian Omicron sebagai Variant of Concern (VOC) atau varian yang menjadi perhatian sehingga patut diwaspadai.

Pasca penetapan varian asal Afrika Selatan ini, sejumlah negara termasuk Indonesia melakukan upaya pencegahan dengan menutup bandara dari kedatangan WNA dari negara yang sudah terdeteksi Omicron, jelasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi