Kembali Ke Index Video


Darmono penggiat usaha ikan nila pernah bangkrut kini jadi inspirasi pengembangan ikan

Kamis, 3 Juni 2021 | 08:03 WIB
Dibaca: 435
DARMONO DI TAMBAK IKAN NILA YANG KINI MENGHASILKAN IKAN

Sleman-media pastvnews.com  pengusaha ikan yang satu ini merupakan penggiat perikanan yang pernah jatuh bangun dibidang yang hampir sama.

Namun jiwa usahanya tetap membara sehingga meski jatuh atau pernah bangkrut dirinya tetap bisa mumbul dengan kuat sehingga usaha ikan nila yang di rintis ejak tahun 2003 bisa meraih sukses.

Usaha yang ditekuni dilahan tanah khas Desa ini semula hanya 100 meter namun atas ketekunan dan mau belajar serta tak mau menyerah, dalam usaha, akhirnya bisa maju hingga kini memiliki 16 petak kolam ikan  dengan luasan lahan hampir 1,5 hektar dengan hasil capaian bersama tim di lokasi lain 10 sampai dengan 15 ton ikan.

Saya pernah bangkrut dibidang yang lain bahkan aset pernah saya jual namun tetapi tidak  tembus. namun yang maha kuasa  mengizinkan untuk bisa terus berusaha sehingga bisa jadi seperti sekrang 'Papar Darmono Rabu 2 Juni 2021  dilokasi usahanya. saya siap memberikan tips untuk perikanan  kepada siapa saja,  jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan mengelola ikan nilai dan jenis lainnya Darmono dibantu lebih dari 4 tenaga kerja untuk menggeluti usaha ikan nila hingga panen dan bisa madang atau menikmati hasil usaha yang pernah awal ia rintis.

Sedang kincir air menjadi salah satu alat yang dipasang untuk meningkatkan produktivitas hasil perikanannya.  fa/nur

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi