Kembali Ke Index Video


SLEMAN TEMPLE RUN 2022 SIAP DIGELAR

Sabtu, 12 November 2022 | 20:21 WIB
Dibaca: 94
SLEMAN TEMPLE RUN 2022 SIAP DIGELAR
Kepala Dinas Pariwisata Konferensi Pers, Jum'at 11 November 2022 Sleman Temple Run

Sleman - Pastvnews.com Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman kembali akan  menyelenggarakan event Sleman Temple Run (STR) Event tersebut digelar bersama komunitas Trail Runner Yogyakarta pada November 2022 di Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan Sleman, Yogyakarta.

Sleman Temple Run 2022  akan diikuti oleh 660 pelari dari berbagai negara. Selain event Sleman Temple Run juga akan  menampilkan berbagai potensi seni budaya masyarakat di sejumlah rute yang dilewati.

Kemudian ada perhelatan potensi seni budaya untuk menambah daya tarik wisatawan masyarakat DIY  juga wisatawan dari luar negeri, sekaligus melibatkan peran serta masyarakat lokal dari dusun yang dilewati untuk tampil menghibur dan menyambut para pelari," terang  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, SH Jumat 11 November 2022.

Beberapa titik rute yang akan menampilkan potensi seni budaya masyarakat antara lain di Watu Balik, akan digelar seni Jathilan Turonggo Macho Budoyo dari Madurejo.

Selanjutnya, di Umbulsari akan  menampilkan hadroh dan Badui. Kemudian di Candi Ijo digelar pentas Srandul  Margomulyo dan Bokoharjo. Di Gunungsari akan mementaskan seni tari Sanggar dari Breksi.

Kemudian di Sport Riyadi digelar pentas seni jathilan Song pace dari Sambirejo dan terakhir di Candi Barong menampilkan pentas seni Barongan dari Sambirejo.

Event Sleman Temple Run dilaksaakan dengan star dan finish di Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, SH mengatakan kompetisi lari yang sudah berlangsung sejaktahun 2015 ini merupakan bentuk strategi proosi destinasi wisata, khususya kekayaan wisata cagar alam budaya  berupa Candi Prambanan yang ada di Sleman.

Ia juga mengatakan bahwa, event ini hanya di miliki oleh Kapupaten Sleman dan menjadi satu-satunya event sport turis'm lari di dunia dengan rute melewati Candi- Candi, kata Ishadi Zayid.

Pada kesempatan itu, Race Direktor Sleman Temple Run Roostian Gamananda menyampaikan ada 3 kategori dalam kompetisi lari ini yaitu 25 K, 13 K, 7 K.

Saat ini untuk peserta sudah melebihi target ada 660 peserta yang terdaftar dari 5 Negara yaitu Australia, Amerika Serikat, Canada, Idia dan Indonesia. semula hanya ditargetkan 500 peserta, terang Roostian.

Dan event tersebut banyak diikuti oleh para atlit lari. Untuk peserta Sleman Temple Run #7 ini diikuti peserta termuda umur 12 tahun asal Salatiga dan peserta tertua usia 58 tahun, kata Roostian .

Dalam event ini disediakan berbagai fasilitas untuk peserta diantaranya, race pack, kaos finisher, medali finisher. Disediakan pula 5 water station, tim medis, fisioterapi di water station dan venue.

 

Untuk para peserta juga akan mendapat snack pagi dan jamuan makan siang dengan prasmanan serta BIB number atau nomor dada.

Sedang hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang kategori putera dan puteri masing- masing akan mendapatkan Thropy dan uang pembiaan dan besaran hadiah berbeda beda untuk kategori 25 K, 13 K dan 7 K. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi