Kembali Ke Index Video


New Normal Di Masa Pandemi Seharusnya Serentak Untuk Dukung Promosi Wisata

Jumat, 5 Juni 2020 | 19:28 WIB
Dibaca: 74
New Normal Di Masa Pandemi Seharusnya Serentak Untuk Dukung Promosi Wisata
SALAH SATU IKON WISATA KERAJINAN KREBET

Bantul – PASTVNEWS.COM, Pemberlakuan new nomal pariwisata di wilayah DIY termasuk Bantul diharapkan harus dilakukan secara serempak dan didukung dengan promosi dan regulasi yang valid dan jelas.

Ini alasannya adalah hubungan antara obyek wisata yang satu dengan yang lainnya tidak bisa terpisahkan. Sistem paket wisata yang berlaku juga melibatkan banyak obyek wisata yang satu dengan yang lainnya", ungkap Ketua Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul,  Agus Jati Kumara, di Sanggar Punokawan Krebef, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, tidak terkecuali new normal Desa Wisata Krebet juga harus bareng dengan obyek wisata lainnya, misalnya Desa Kasongan dan Pantai  Baru.

Tidaklah mungkin efektif diberlakukannya new normal hanya perobyek wisata. Alasannya bahwa banyak diantara para wisatawan nusantara dan mancanegara yang saat berwisata berkunjung ke beberapa obyek.

Maka ini diperlukan adanya dukungan dan kekompakan dari semua pihak, dikuatkan dengan regulasi yang jelas serta valid dari Pemerintah, misalnya dari Dinas Pariwisata",  tambah Agus.

Ia menuturkan, khusus untuk menghadapi new normal di Desa Wisata Krebet, pihak pengelola masyarakat telah melakukan berbagai persiapan. Yang dipersiapkan adalah melakukan koordinasi dan menyiapkan kembali fasilitas dan panorama wisata diantaranya hom stay dan kegiatan produksi kerajinan untuk wisata pendidikan.

Wisata pendidikan yang ada yaitu antara lain industri kayu batik, kerajinan dan seni budaya. Ini mulai dipromosikan lagi dan nantinya harus memperoleh dukungan pemerintah dan pihak lain.

Dalam bal ini meski pemberlakuan new normal rencananya akan dimulai per Juli.2020 (setelah masa darurat pendemi Virus corona (Covid-19) di DIY usai), namun protokoler juga mutlak harus ditaati oleh semua pihak Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi