Kembali Ke Index Video


Yu Ning Sleman Setiap Hari Memanen Air Hujan Untuk Minum

Selasa, 17 Januari 2023 | 22:49 WIB
Dibaca: 429
Panen air hujan untuk kesehatan dan air bersih

Sleman- media pastvnews.com, warta daerah, air bersih adalah sumber kehidupan baik untuk  manusia dan alam semesta. sehingga keberadaan air sangat butuhkan. kebutuhan air bersih untuk konsumsi terus meningkat seiring bertambahnya penduduk.

Dalam perkembangan Ironisnya, sumber air bersih dibumi justru berkurang sehingga beragam upaya meraih air bersih terus di lakukan.

Nah guna mengatasi krisis air bersih maka Komunitas Banyu Bening di Sleman Yogyakarta ini, mengajak masyarakat memanfaatkan air hujan sebagai sumber kehidupan yang menyehatkan.

Sri Wahyuningsih, tinggal di tempursari Sardonoharjo ngaglik sleman merupakan sosok pemikir cerdas sebagai Perintis  pengolah air hujan yang menjadikan air hujan itu siap diminum sehari hari serta patut di apresiasi.

Kepada awak media pastvnews.com, 10 Januari 2023 Yuning panggilan akrapnya. mengatakan meminum air hujan memang belum lbegitu lazim dilakukan masyarakat. Namun kami dari Komunitas Banyu Bening air hujan ini telah mampu mengolah, serta hasil airnya telah dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari. bahkan juga bisa langsung untuk minum  untuk kesehatan dan pelepas dahaga.

Tentu Pemanenan dan pengolahan air hujan yang kami dilakukan  imi dengan teknologi elektrolisa. Yakni dengan  memanfaatkan teknologi murah, mudah dan tepat guna kemudian bisa  kita lakukan lanjutnya.

Di akhir perbincangan dengan wartawan pastvnews.com, diungkapkan, bahwa Konsep yang dipergunakan dalam mengelola air hujan ada 5 M. yang pertama menampung, kedua mengolah, ketiga meminum, ke empat menabung dan terakhir adalah mandiri air hujan.  Setiap hari air yang sudah siap minum ini di angkut dan saya gratiskan ‘pungkasnya. Ym/ed




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi