Kembali Ke Index Video


WORKSHOP SUPORT AGAR ANAK TIDAK PUTUS SEKOLAH

Selasa, 5 Desember 2023 | 07:21 WIB
Dibaca: 171
WORKSHOP SUPORT AGAR ANAK TIDAK PUTUS SEKOLAH
dok.foto www.pastvnews.com workshop pendidikan sleman 2-23

SLEMAN- Pastvnews.com,seputar pendidikan, mengantisipasi terjadinya putus sekolah di Kabupaten Sleman, Pemkab Sleman melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman mengadakan workshop penanganan anak putus sekolah dan anak tidak sekolah, Senin 4 Desember 2023, Sleman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan terjadinya putus sekolah dan tidak sekolah pada anak disebabkan oleh beberapa faktor terkait kendala akses terhadap pendidikan.

Menurutnya, faktor-faktor seperti jarak, fasilitas, atau biaya pendidikan dapat menjadi hambatan utama dan pendidikan sebagai hak asasi manusia.

Ia menyebutkan kegiatan ini menyasar 205 anak putus sekolah dan anak tidak sekolah di Kabupaten Sleman tahun 2023. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan  bahwa program yang dimiliki Pemkab Sleman terkait hal ini bisa berjalan dengan baik, dan memberikan manfaat kepada anak-anak tersebut.

"Melalui penyelenggaraan workshop penanganan anak putus sekolah dan anak tidak sekolah ini, diharapkan dapat memberikan solusi konkret dan strategi untuk mengatasi masalah pendidikan yang dihadapi oleh anak putus sekolah dan anak tidak sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Hj. Kustini menyebut permasalahan anak putus sekolah dan anak tidak sekolah harus ditangani dengan baik oleh berbagai pihak terkait. Terutama di era globalisasi seperti saat ini yang menuntut  tenaga kerja memiliki keterampilan semakin meningkat,tahun ini ada hampir 600 anak yang kita kuliahkan, kita anggarkan 15 milyar," jelasnya.

Untuk itu, menurutnya diperlukan kolaborasi dan peran aktif dari berbagai pihak, baik orang tua, lingkungan, pemerintah, dan lainnya agar program ini dapat berjalan dengan baik.

Dengan begitu, diharapkan anak usia sekolah di Kabupaten Sleman dapat menjadi generasi unggul yang siap mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sleman nantinya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber, diantaranya Bupati Sleman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, DPRD Kabupaten Sleman | 5. Ketua Satgas Anak Putus Sekolah dan Anak Tidak Sekolah, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, jelasnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi