Kembali Ke Index Video


Sumberagung Jetis Bantul Gelar Simulasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Senin, 27 Februari 2023 | 08:41 WIB
Dibaca: 242
Sumberagung Jetis Bantul Gelar Simulasi  Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual  Terhadap Anak
lurah sumbaragung (tengah) saat acara simulasi GN AKS

Bantul Media pastvnews com Kekerasan Seksual terhadap anak masih sering terjadi di berbagai wilayah di Kabupaten Bantul bahkan para pelaku justru orang dekat  dan masih saudara,   hal tersebut disampaikan  dari Pokja 2 Kabupaten Bantul Sutataik dalam acara Simulasi GN AKSA yang digelar di Aula Kalurahan Sumberagung Jetis Bantul jumat 24/02/2023

Dijelaskan bahwa kebanyakan korban adalah anak dibawah umur . Melihat angka kekerasan Seksual terhadap anak dI Kabupaten Bantul yang masih terjadi dihimbau orang tua selalu waspada dan apabila ada perilaku atau keluhan pada anaknya harus di tanyakan misalnya sakit pada saat buang air kecil atau keluhan yang lain."

 Sebagai orang tua harus selalu memperhatikan keseharian anaknya karena biasanya ada perbedaan perilaku apabila habis mendapat kekerasan seksual" tandas Sutatik. Ditambahkan bahwa perkembangan media sosial dapat memicu tindak kejahatan seksual terhadap anak untuk menghindari hal tersebut setiap anak perlu mendapat pendampingan kusus dan memberi pengertian pada mereka apa saja yang tidak boleh dilakukan pada dirinya.

Sutatik Berharap dengan banyaknya kasus tersebut orang tua harus semakin ketat dalam mendampingi buah hatinya agar tidak menjadi korban kekerasan seksual" pungkasnya.

Sementara Lurah Sumberagung Yudi Fahrudin S.E  dalam sambutannya merasa prihatin banyaknya  berita kasus kejahatan seksual terhadap anak di  media masa dan media sosial  tentang kekerasan seksual terhadap anak.

Di Kabupaten Bantul  yang cenderung meningkat. Kejadian tersebut banyak terjadi dilingkungan mereka tingga yang di anggap tempat paling aman bisa terjadi kejadian seperti itu l bahkan tidak jarang dirumahnya sendiri"

 Saya menghimbau agar  orang  tua selalu memperhatikan setiap perbedaan pada anaknya   dan jangan sampai anak cucu kita menjadi korban" ucapnya

Dengan Gerakan GN AKSA ini saya berharap mampu    memberi pemahaman terhadap setiap orang agar semakin serius dalam memberi perlindungan terhadap anak . dan juga memberi pemahaman kepada pelaku agar tidak melakukan perbuatan kejahatan seksual terhadap anak.

Dengan Gerakan ini kami harap mampu menjadi pemahaman bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anak anaknya agar terlindung dari kekerasan seksual" pungkasnya.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi