Kembali Ke Index Video


Rice Truck Armada Layanan Pangan Gratis Bagi Keluarga Pra Sejahtera

Kamis, 12 November 2020 | 18:09 WIB
Dibaca: 22
Rice Truck Armada Layanan Pangan Gratis Bagi Keluarga Pra Sejahtera
warga penerima beras antri

Jakarta - pastvnews.com, warta daerah, untuk layanan beras gratis lembaga kemanusiaan yang satu ini telah berkiprah dalam membantu masyarakat terdampak covid 19 terutama mereka yang sebelumnya sudah berada dibawah garis kemiskinan.

Kegaiatan aksi oleh ACT Jakarta Timur Rabu (11/11) di wilayah,Cawang Kramat Jati Jakarta Timur menyedikan beras sebanyak 1500 kilogram Beras Wakaf produk dari Global Wakaf.

Dan ini terdistribusi ke 300 kepala keluarga di wilayah tersebut terkait pendistribusian seperti di wilayah Gang Arus Dalam RT.04 dan RT.05 RW.01 serta RT.02 RW.02 dengan armada Rice Truck.

Terlihat meski kawasan pemukiman yang jadi sasaran pembagian beras dikelilingi oleh gedung pencakar langit dan mewah, tapi jika kita telusuri kenyataannya justru dibalik gedung-gedung tinggi tersebut banyak ratusan kepala keluarga yang bertahan hidup di daerah sekitar limbah pembuangan,

Kesenjangan sosial yang ada menjadi salah satu perhatian sehingga di masa pandemi ini, beraksi memberikan bantuan karena mayoritas penduduk yang tinggal di wilayah ini berprofesi sebagai buruh, pedagang kecil dan pekerja harian lepas dimana masa pandemi kehilangan pendapatan.

Wurriantoro dari Tim Program wilayah Jakarta Timur mengatakan, Beras Wakaf yang didistribusikan  pada program Operasi Beras Gratis merupakan hasil dari kedermawanan masyarakat yang disalurkan.

Warga prasejahtera menjadi target utama sebagai penerima manfaat. “Aksi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi dampak pandemi,” jelas Wurry. Tentu kegitan seperti ini masih akan berlanjut karena masih banyak saudara kita yang kekurangan hingga hari ini,” pungkas Wurry.

 Written by : Rahimatul Fikri

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi