Kembali Ke Index Video


PENYERAHAN KUNCI 20 RTLH SLEMAN DIBANGUN DENGAN ARSITEKTUR KHAS YOGYA

Rabu, 20 September 2023 | 11:04 WIB
Dibaca: 180
PENYERAHAN KUNCI 20 RTLH SLEMAN DIBANGUN  DENGAN ARSITEKTUR KHAS YOGYA
dok foto kunci rtlh

 

SLEMAN- PAS TVNEWS.COM, warta daerah, Penyerahan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun dengan desain arsitektur khas Yogyakarta bertempat di Kalurahan Banyurejo, Tempel. Selasa 19 September 2023.

 

Kegiatan ini merupakan hasil dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Keistimewaan DIY. Acara tersebut dihadiri oleh Paniradya Pati Keistimewaan DIY, Aris Eko Nugroho, Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY, Sudaryanto, Wakil Kepala DPUPESDM, Kusno Wibowo, serta pejabat terkait lainnya.

Hj. Kustini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan DIY yang telah mengimplementasikan bantuan pembangunan RTLH di wilayah Kabupaten Sleman.

Sementara Kepala Paniradya Pati Keistimewaan DIY, Aris Eko Nugroho, menyebutkan Pemerintah DIY memberikan bantuan RTLH bagi 20 rumah yang berlokasi di Kapanewon Tempel.

Pembangunan 20 rumah dengan arsitektur khas Yogyakarta ini diantaranya berlokasi di Kalurahan Banyurejo sebanyak 10 rumah, di Kalurahan Mororejo dan Pondokrejo sebanyak 5 rumah.

Dijelaskan pula bahwa setiap rumah mendapatkan bantuan sebesar 50 juta rupiah, dan seluruhnya dibangun dengan arsitektur khas Yogyakarta.

"Tapi bukan sekedar angkanya. Tapi yang harus kita tekankan, kalau memakai Dana Keistimewaan, maka disitu masuknya semangat tata nilai keyogyakartaan, di situ ada gotong royong, sawiji, greget, sengguh ora mingkuh," tuturnya.

Dikatakan Aris bahwa ini merupakan tahun kedua pelaksanaan program pembangunan RTLH di DIY melalui kegiatan BKK arsitektur khas Yogyakarta. Di tahun pertama, ia menjelaskan pihaknya membangun sebanyak 40 RTLH.

Sedangkan di tahun kedua ini pihaknya mentargetkan membangun sebanyak 435 RTLH dengan arsitektur bergaya, "Jelasnya.  (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi