Kembali Ke Index Video


PEMKAB SLEMAN SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

Jumat, 15 Desember 2023 | 20:35 WIB
Dibaca: 198
PEMKAB SLEMAN SERAHKAN BANTUAN KEMANUSIAAN  UNTUK PALESTINA
Penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk Palestina oleh Bupati Hj. Kustini.

SLEMAN- Pastvnews.com  Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Baznas Kabupaten Sleman kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Baznas RI untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat Palestina.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Ketua Bazns Sleman Kriswanto kepada Noor Achmad bertempat di Kantor Baznas RI pada Kamis 14 Desember 2023.

Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini merupakan penyerahan tahap kedua dari Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, Baznas Sleman telah menyerahkan bantuan kemanusiaan Palestina tahap pertama sebesar Rp 150 juta. Kali ini, bantuan yang diserahkan yaitu sebesar Rp 1,43 miliar.

Bantuan yang diserahkan kepada Baznas RI ini berasal dari infak ASN, OPD, Sekolah, Masjid, Kalurahan dan warga masyarakat Sleman yang dihimpun Baznas Kabupaten Sleman, jelasnya

Ia berharap bantuan yang diserahkan ke Baznas RI untuk disalurkan ke Palestina ini dapat membantu warga Palestina.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dan kepada warga Sleman yang telah memberikan infak sehingga bisa membantu warga Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Noor Achmad juga menyampaikan kondisi terbaru di Palestina. Ia menuturkan bahwa dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, pihaknya bekerjasama dengan berbagai lembaga otoritas di wilayah Mesir.

"Satu - satunya pintu masuk untuk menyalurkan bantuan kepada warga Palestina adalah melalui Mesir. Maka dari itu Baznas RI perlu bekerjasama dengan lembaga yang punya otoritas, mengingat begitu ketatnya pemeriksaan oleh Israel," jelasnya.

Ia mengungkapkan, penjagaan dan pemeriksaan bantuan yang akan disalurkan kepada warga Palestina, dilakukan oleh pihak Israel. Pemeriksaan dilakukan ketat sehingga Baznas RI sangat berhati - hati dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Namun begitu, Ia mengaku pihaknya akan berupaya agar seluruh bantuan yang telah dihimpun dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut, Noor Achmad juga memohonkan izin warga Sleman untuk menyalurkan bantuan tersebut tidak hanya untuk kemanusiaan saja, tetapi juga untuk pembangunan Masjid, Sekolah, Rumah Sakit hingga pemukiman warga. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi