Kembali Ke Index Video


PEMKAB SLEMAN RAIH PENGHARGAAN SAKIP PREDIKAT A KEMENPAN RB

Kamis, 7 Desember 2023 | 06:47 WIB
Dibaca: 128
PEMKAB SLEMAN RAIH  PENGHARGAAN SAKIP PREDIKAT A KEMENPAN RB
Sekda Sleman Menerima Penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB

Sleman- Pastvnews.com  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman atas evaluasi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2022.

 

Penghargaan diserahkan dalam kegiatan RBX perience bertempat di Nusa Dua, Bali pada hari Rabu 6 Desember 2023.

 

Dari hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Sleman yang dilakukan Kemenpan RB, menunjukkan hasil nilai sebesar 82,75 dengan predikat A (Memuaskan).

 

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan RB Erwan Agus Purwanto dalam pernyataan tertulisnya menjelaskan evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat implementasi Sistem

 

Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dalam mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil.

 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan evaluasi tersebut melingkupi penilaian kualitas perencanaan kinerja, pengukuran kinerja berjenjang, pelaporan kinerja, evaluasi akuntabilitas kinerja internal dan capaian kinerja.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, SE.M.Si yang berkesempatan hadir sekaligus menerima penghargaan SAKIP Kemenpan RB, menyampaikan bahwa pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sleman dapat mempertahankan prestasi SAKIP dengan predikat A (Memuaskan).

 

“Alhamdulillah Pemkab Sleman masih bisa mempertahankan prestasi SAKIP tahun ini. Walaupun belum meraih nilai tertinggi (AA), dari sisi nilai, hasil evakuasi SAKIP Sleman mengalami peningatan yaitu dari 81 naik ke 82,75,” jelasnya.

 

Hal tersebut menurut Harda merupakan sebuah prestasi dan merupakan hasil dari kerja kerasa berbagai pihak. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada sekuruh pihak yang terlibat dalam akuntabilitas kinerja sehingga hasil kinerja tersebut diapresiasi Pemerintah Pusat.

 

Harda juga menyampaikan harapannya agar prestasi yang telah diraih Pemkab Sleman, dapat ditingkatkan untuk ke depannya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi