Kembali Ke Index Video


PEMKAB SLEMAN MENGAJAK GUMREGAH"

Jumat, 15 April 2022 | 15:50 WIB
Dibaca: 633
PEMKAB SLEMAN MENGAJAK GUMREGAH"
Konferensi Pers Ir. Suparmono, MM, H.Y. Aji Wulantara, R.Haris Mertapa UKM)

SLEMAN- media Pastvnews.com, warta daerah, Kabupaten Sleman berdasarkan peraturan Daerah Kabupaten Sleman Daerah Tingkat II Sleman nomor 12 tahun 1998 tentang  hari jadi Kabupaten Sleman, bahwa hari jadi Kabupaten Sleman ditetapkan pada hari Senin kliwon tanggal 15 Mei tahun 1916.

Atau tanggal 12 Rajeb 1846 tahun Je wuku wayang, hari jadi Kabupaten Sleman tersebut ditandai dengan surya sengkala rasa manunggal, hanggatra yang dibaca 1916 tahun masehi dan candra sengkala anggana catur salira tinggal yang dibaca 1846 tahun Jawa.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sleman, H. Y. Aji Wulantara kepada para wartawan di ruang rapat Sembada Setda Kabupaten Sleman, Rabu 13 April 2022.

Aji menjelaskan berkaitan dengan hal itu hari jadinya Kabupaten Sleman yang ke - 106 yang jatuh pada 15 Mei 2022 , akan tetapi dirayakan secara sederhana ditengah pandemi Covid - 19.

Tanpa mengurangi esensi dari peringatan hari jadi itu sendiri, Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengatur skema terkait dengan kegiatan tersebut. Kita mulai dari penentuan logo, desain logo, hingga jenis kegiatan akan berlangsung.

Dalam hal ini Saya selaku ketua umum peringatan hari jadi ke 106 Kabupaten Sleman, membeberkan bahwa pemkab Sleman telah menentukan tema dalam peringati hari jadi tersebut.

Yaitu sesarengan membangun Sleman - Sleman Gumregah " dengan semangat dan bangkit pasca pandemi agar ekonomi bangkit dan kondisi sosial masyarakat segera pulih.

Dan sesarengan bangun Sleman menjadi bagian yang mengajak kita untuk bersama - sama seluruh elemen, yang ada di Kabupaten Sleman ini untuk membangun Sleman ini artinya semangat untuk menghadapi beragam persoalan yang ada di Sleman.

Kita tetap semangat bagaimana memulihkan keadaan, menciptakan lingkungan kehidupan yang lebih kondusif, terkait dengan situasi yang masih dalam suasana pandemi tambah Aji.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ir. Suparmono, MM juga menyampaikan dalam upaya mengerakkan kembali perekonomian masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini khususnya di destinasi wisata Kaliurang  Dinas Pariwisata Sleman bekerjasama dengan pelaku ekonomi kreatif di kawasan wisata Kaliurang.

Antara lain pelaku ekonomi kreatif sub sektor kuliner dan sub sektor fashion , hotel dan restorant maupun UMKM lainnya akan mengadakan Festival Ramadhan kaliurang.

Dari tanggal 15 April sampai dengan 1 Mei 2022 yang didukung oleh perwakilan dari Bank Indonesia cabang Provinsi DIY dan BPD DIY, Dinas Koperasi dan UKM DIY serta Dinas Koperasi dan UKM Sleman.

Ir. Suparmono, MM juga mengatakan Festival Ramadhan kaliurang merupakan event kita bersama antara, seluruh elemen pelaku wisata di kawasan kaliurang dan Dinas Pariwisata Sleman yang didalamnya juga terdapat pasar takjil kaliurang. kata Ir. Suparmono, MM.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah R. Haris Martapa mengatakan, Pemerintah Sleman melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil kembali menghadirkan agenda tahunan dalam rangka pemberdayaan sekaligus meningkatan kesejahteraan UMKM. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi