Kembali Ke Index Video


Pasaran Pahing Pasar Ungas dan Klitikan Turi Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Berjubel Kunjungan

Jumat, 12 November 2021 | 21:02 WIB
Dibaca: 1184
AKTIFITAS PASAR UNGGAS TURI SAAT DI SAMBANGI LURAH EDI MURJITO

Bantul- media pastvnews .com, pasar ilang kumandange karena pasar desa atau tradisional di gusur sehingga banyak pasar modern bemunculan diberbagai wilayah memiliki andil besar dalam persaingan, dalam perkembangan pasar tradisional nyaris sepi atau tak terdengar kumandangnya.

Berbeda dengan pasar yang satu ini justru setiap pasaran  pahing membludak kunjunganya, namun pasar  yang satu ini justru memiliki kunjungan yang signifikan saat pasaran buka.

Pasar unggas dan klitikan  yang idi tampilkan ni berada di kalurahan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta yang sementara hanya buka setiap hari pasaran pahing 5 hari sekali  sangat ramai pengunjung.

Edi Murjito  SP.d  lurah Sidomulyo ketika memberikan info  minggu 7 November 2021 mengatakan pasar ini memang ramai saban pasaran pahing. 

Kehadiran pasar unggas ini  cukup sibuk bahkan sepanjang jalan sampai 1 km  padat orang jualan barang klitikan  dan ragam dagangan semua ada di sini, kata Edi.

Lebih lanjut lurah Edi menjelaskan, untuk melindungi pasar tradisional ini telah kami pemerintah klaurahan telah memasukan dalam draf peraturan desa sehingga kepastian hukum akan lebih kuat.

Untuk lokasi ada di tanah khas desa kurang dari 2 meter saja, kemudian seiring pasar Turi yang direnovasi  dan hanya untuk pasar bumbon atau sembako maka pasar ini jadi jujugan tumbu oleh tutup,.tandasnya

Untuk pasar unggas ini kami harapkan kedepan bisa hidup tidak hanya 5 hari sekali tetapi kami planing  bisa  harian  sehingga akan dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Desa.

Tentu untuk mendukung tekah kami upayakan dengan membangun pasar berupa kios sejumlah 41 yang dibiayai dari pemerintah desa Sidomulyo  sekitar 300 jutaan kami menata pasarakan produktif pungkasnya.  tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi