Kembali Ke Index Video


Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Cata TNI AD

Selasa, 12 April 2022 | 22:03 WIB
Dibaca: 463
Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Cata TNI AD
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam Sidang Pantukhir Cata TNI AD

Magelang -  media Pastvnews.com.  Pangdam IV/ Diponegoro Memimpin pelaksanaan Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Cata PK TNI AD Reguler dan Sumber Khusus Santri serta Lintas Agama Gel I TA 2022 Subpanpus Magelang, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menilai  calon siswa di Aula Jenderal Sudirman Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro. Senin 11 April 2022.

Pada kesempatan tersebut Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P. memaparkan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Sidang Pantukhir tersebut untuk memberikan gambaran kesiapan pelaksanaan Rik uji tingkat Subpanpus dengan harapan dapat berjalan tertib dan lancar.

Sidang Pantukir diikuti oleh calon siswa total sebanyak 256 orang, dan selanjutnya yang akan mengikuti pendidikan sebanyak 168 orang terdiri dari 145 Cata Reguler dan 23 Cata Khusus Santri, serta lintas Agama.

Sementara itu,  Pangdam dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberadaan panitia pemilihan memiliki peran serta tanggung jawab penting dalam kemajuan TNI AD, dimana kegiatan tersebut merupakan tahapan awal dalam mendapatkan profil calon Tamtama TNI AD yang berkualitas dan handal.

Pangdam menekankan kepada seluruh panitia, agar dalam tahap penyeleksian dilakukan secara objektif dan transparan tanpa membeda – bedakan latar belakang dan dari mana calon berasal, guna melahirkan bibit bibit prajurit terbaik maupun unggulan TNI AD nantinya.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya minta kepada seluruh panitia untuk bertanggung jawab dalam memilih. Siapapun yang terbaik dan dari sumber manapun dia, kalau itu yang terbaik, itu yang kita pilih. Jangan sampai kewenangan dalam memilih calon prajurit ini, kita pilih yang tidak berkualitas”, tegas Pangdam.

Dalam Sidang Pantukhir tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P.,

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., Kajasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Theopilus Bangun serta seluruh tim Pengawas dan Penguji dari pusat Angkatan Darat. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi