Kembali Ke Index Video


MUSRENBANG SLEMAN KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN DORONG PERAN PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN

Kamis, 22 Februari 2024 | 06:35 WIB
Dibaca: 104
MUSRENBANG SLEMAN KEPEMUDAAN DAN KEOLAHRAGAAN DORONG PERAN PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN
Dok. Pemukulan gong oleh bupati

Sleman - Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2024 bertempat di Yogyakarta, Kamis 22 Februari 2024.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan musrenbang ini bertujuan untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan di bidang kepemudaan dan keolahragaan sebagai upaya penyempurnaan rencana kerja Dispora tahun 2025 mendatang.

Lebih lanjut, Agung juga menuturkan bahwa dalam menjaring aspirasi ini, pihaknya melibatkan berbagai unsur yaitu instansi veritkal, OPD di lingkungan Pemkab Sleman, perwakilan Organisasi kepemudaan dan perwakilan pemangku kegiatan di bidang kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang ini menjadi momentum untuk menyusun rencana kerja dan membahas berbagai permasalahan di bidang olahraga.

Menurut Bupati permasalahan dibidang olahraga tidak hanya tentang pengembangan prestasi di bidang olahraga saja, tetapi juga bagaimana meningkatkan indeks pembangunan olahraga, angka kebugaran masyarakat, kualitas hidup masyarakat melalui olahraga serta peningkatan sarana prasarana pendukung yang diperlukan.

"Saya mengharapkan dalam penyusunan rencana kerja hendaknya dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan hal- hal yang dibutuhkan oleh masyarakat dan sangat urgen untuk kita laksanakan. Terlebih, saya mendorong para pemuda ikut andil alam pembangunan di bidang kepemudaan dan olahraga dengan menyampaikan aspirasi dalam musrenbang ini," ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan musrenbang ini juga dihadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari praktisi masyarakat dan akademisi. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi