Kembali Ke Index Video


Launching Penerbitan SPPT PBB Secara Eketronik Memudahkan wajib Pajak

Selasa, 3 Maret 2020 | 21:37 WIB
Dibaca: 725
Launching Penerbitan SPPT PBB Secara Eketronik  Memudahkan wajib Pajak
Launching Penerbitan SPPT PBB P2 menggunakan RR-Code (elektonik) di Bantul

Bantul - Pastvnews.com -  Lintas Daerah - Pemkab Bantul DIY melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) melaunching penerbitan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) P2 melalui dan mempergunakan Quick Respons Code (QR-Code) atau elektronik, di Gedung Induk Lantai III Pemkab ini, Selasa (3/3/2020).

Awak media melaporkan, launching ini dilakukan oleh Bupati Bantul  Drs H. Suharsono dan Kepala BKAD Drs Trisna Manurung M.Si dan juga dihadiri oleh Wakil.l Bupati Drs H. Abdul Halim Muslih serta para pimpinan UPD maupun para wajib pajak yang memperoleh penghargaan dari Pemkab  ini.

Menurut Trisna Manurung, penerbitan SPT PBB P2 tahun 2020 di Bantul sudah mempergunakan tanda tangan secara elektronic (TTE) dan bukan lagi dengan tanda tangan basah. Ini  merupakan langkah baru yang harus dilakukan. Dengan cara ini para wajib pajak lebih mudah dan praktis dalam  pembayaran.

Selain itu mereka lebih mudah dalam mengetahui informasi tentang NJOP, nama wajib pajak, luas bumi dan bangunan per meter, jumlah  yang harus dibayar, NJOP permeternya dan jumlah pajak terhutang serta data lainnya", kata Trisna dalam laporannya .

Sementara itu Suharsono, dalam sambutannya mengatakan, cara ini adalah merupakan langkah yang ditempuh untuk memudahkan wajib pajak dan pemerintah dalam meningkatkan perolehan pajak. 

Pada kesempatan acara ini juga dilakukan penyerahan SPPT PBB P2 secara simbolis dan penerbitan penghargaan kepaga wajib pajak panutan PBB P2 Tahun 2020. Pada kesempatan ini  juga diberikan  penghargaan bagi para wajib pajak yang jadi panutan.

Untuk kategori wajib pajak panutan perusahaan yaitu diantaranya  UAD, Quratul Aziz dan Universitas Mercu Buana.

Untuk keteria Pemerintslah Desa diantaranya Banguntapan . Pada kesempatan ini juga diberikan sejumlah door prize bagi sebagian wajaib pajak.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi