Kembali Ke Index Video


GUBERNUR DIY BANTU HEWAN KORBAN SAPI UNTUK MASJID BESAR KAUMAN YOGYAKARTA

Minggu, 10 Juli 2022 | 08:45 WIB
Dibaca: 357
Hewan Kurban sapi seberat 600- 700 Kg dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X disumbangkan di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, Sabtu 9 Juli 2022.

Yogyakarta- Pastvnews.com syiar Islam, ibadah qurban di lakukan dan di nanti oleh warga muslim sebagai syiar islam, seperti pada tahun 2022 ini Masjid Besar Kauman Yogyakarta sembelih 8 hewan korban sapi dari sohibul kurban dan 1 (satu sapi) dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta serta sembelih 12 ekor kambing. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, Sabtu 9 Juli 2022.

Ketua Panitia penyembelihan Hewan Kurban, Noor Akbar Utama mengucap syukur Alhamdulillah karena tahun ini Masjid Besar Kauman Yogyakarta telah menyembelih hewan kurban 8 ekor sapi dari sohibul kurban dan 1 ekor sapi hewan kurban dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X serta menyembelih hewan kurban  kambing 12 ekor.

Noor Akbar juga menyampaikan makna dari Idul Adha  atau Idul Korban yaitu saking berbagi kepada  sesama umat muslim dan Alhamdulillah sekesai sebelum ashar dan setelah ini pembagian daging korban akan didistribusikan ke kalangan- kalangan yang berhak menerimanya, kata Akbar.

Terkaid dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Alhamdulillah semua hewan kurban di Masjid Besar Kauman Noor Akbar memberitahukan ini sudah dinyatakan sehat semua karena sudah disertai leterangan sehat  dari Dinas Kesehatan setempat.

Ia juga menjelaskan Hewan Kurban sapi dari Gubernur DIY  ini estimesi berat sapi 600- 700 Kg. Sapinya tinggi besar tenang dan dengan pelan- pelan menyembelihnya.

Harapan Kedepannya semoga tahun depan Gubernur DIY Sri Sultan HB X bisa di sini menyumbang di sini lagi karena dibagikan untuk orang- orang yang berhak menerimanya, Noor Akbar.

Ia menambahkan, penyembelihan hewan korban  Alhamdulillah tahun ini jagal Kamu Kauman sendiri dan Pemuda Muhammadiyah Gondomanan sendiri dan  di bantu jagal profesional dari luar Jogja, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi