Kembali Ke Index Video


BIMTEK ROIS KAPANEWON SE- KABUPATEN SLEMAN 2024

Selasa, 30 Januari 2024 | 07:56 WIB
Dibaca: 111
BIMTEK ROIS KAPANEWON SE- KABUPATEN SLEMAN 2024
Bupati Hj. Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya.

SLEMAN- Pastvnews.com Guna meningkatkan kapasitas dan kualitas para Rois di Kabupaten Sleman, Pemkab Sleman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sleman mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rois Kapanewon se-Kabupaten Sleman Senin 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, bupati  Kustini menyambut baik diadakannya kegiatan Bimtek Rois di setiap kapanewon ini. Ia juga berterima kasih sekaligus mengapresiasi kontribusi Rois dalam membantu tugas Pemkab Sleman dalam menjalankan berbagai kegiatan di masyarakat, khususnya dalam hal keagamaan.

"Orang mau menikah, mengundang Rois. Ada orang meninggal, mengundang Rois. Melahirkan juga mengundang Rois. Maka ini mendukung visi misi kami yakni bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Sleman, Sigit Herutomo, menjelaskan kegiatan ini rencananya akan diadakan secara bergantian di 12 kapanewon. Di setiap kapanewon, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang Rois. Bimtek ini juga menghadirkan narasumber, diantaranya dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman.

"Ini bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam memberikan perhatian kepada para Rois yang ada di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini sementara akan diadakan secara maraton di 12 kapanewon. Insyaallah sampai bulan April sudah selesai," jelasnya. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi