Kembali Ke Index Video


Pilkada 2020 Bantul Telah Siapkan Anggaran 21,5 Milyar

Selasa, 1 Oktober 2019 | 05:47 WIB
Dibaca: 607
Pilkada 2020 Bantul Telah Siapkan Anggaran 21,5 Milyar
dok foto terkait pilkada bantul 2020 siap

Bantul –media pastvnews.com, Dana anggaran untuk Pemilukada Bantul  DIY 2020 telah siap dan tersedia serta bisa segera dicairkan.

Hal ini karena penanda tanganan berita acara penyaluran dana hibah ini dari pemerintah pusat melalui Pemkab Bantul dengan KPU dan Panwaslu , telah dilakukan di ruang kerja Bupati kabupaten ini, Senin (30/9).

Awak media Pastvnews, melaporkan, penanda tanganan berita acara dana hibah dilakukan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono bersama dengan Ketua KPU Didik Joko Nugroho maupun Ketua Panwas Harlina disaksikan para penjabat juga Kepala DPKAD Bantul T  Manurung.

Menurut T. Manurung , dana untuk KPU yang disalurkan melalui DPKAD atau Pemkab Bantul sekitar Rp 21,5 Miliar dan untuk Panwaslu Rp 6,5 Miliar. Ini sudah bisa dicairkan dengan segera.

Penandatanganan berita acara penyaluran dana anggaran untuk Bantul dilakukan hari ini . Hal itu karena berdasarkan amanat Permendagri Nomor 54 Tahun 2019 penandanganan berita acaranya paling lambat tanggal 1 Oktober 2019, maka di Bantul dilaksanakan hari ini agar tidak terlambat," kata Manurung, di sela acara ini.

Sementata itu, Bupati Bantul Suharsono, pada kesempatan sama, mengatakan dan mengharapkan, penggunaan dana anggaran ini harus ada pelaporan dan pertanggung jawabannya sesuai dengan ketentuslan yang ada.

Sementara  Didik Joko Nugroho,  menyatakan, pihaknya menyambut positif dengan adanya penyediaan dana anggaran ini. "Kami segera akan mencairkan dan berkerja sesuai ketentuan yang berlaku terkait dengan Pemilukada Bantul 2020, misalnye pembekalan PPK dan KPPS.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi