Kembali Ke Index Video


Pembangunan Masjid Al Mubarok Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

Senin, 10 Oktober 2022 | 22:29 WIB
Dibaca: 305
Peletakan batu pertama Masjid Al Mubarok, Minggu 9 Oktober 2022.

SLEMAN - Pastvnews.com Masjid Al Mubarok yang berlokasi tepat di Padukuhan Dukuh, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman akan kembali dibangun dua lantai.

Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu petama yang dilakukan oleh Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo.

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, Ketua DPRD Sleman ( Haris Sugiharta, SIP.MSi), Anggota Komisi A DPRD Sleman ( Hj. Haryani), Panewu Sleman( Suyanto, S.Sos. MM),

Lurah Pandowoharjo( Catur Sarjumiharja), Para Tokoh Ketua PCM( H. Agus Nurdin), Ketua Tanfis NU/yang mewakili, Kapolsek dan Danramil serta Tokoh masyarakat.

 

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Mubarok, Imam Suhendro, mengatakan dahulu Masjid Al Mubarok sudah pernah dibangun pada 1990 dengan total luas bangunan 10x7 meter persegi.

 

Namun, dikarenakan bangunan itu sudah usang dan tua, maka pihaknya ingin memperbaikinya.

Imam Suhendro menjelaskan,  kapasitas bangunan itu sebenarnya juga kurang bisa menampung orang banyak.

Karena bangunan itu juga sering digunakan oleh anak didik dari Playground, Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Ilmu Bina Selamat yang perkembangan siswanya mulai banyak.

 

Bahkan, masjid itu juga dekat sama restoran, jadi kadang dipakai untuk umum juga," jelas Imam kepada awak media di Masjid Al Mubarok, Minggu 9 Oktober 2022.

 

Ia juga menyampaikan,  akan memperluas area Masjid Al Mubarok dengan total lahan 472 meter persegi dan dibangun dengan dua lantai. Sehingga, masjid tersebut diharapkan bisa menampung 1.000 jemaah.

 

Untuk mendirikan kembali bangunan itu, panitia pembangunan Masjid Al Mubarok memiliki rencana anggaran biaya pembangunan sebesar Rp. 1.775.000.000 Biaya itu didapatkan dari masyarakat sekitarnya, para donatur serta beberapa Corporate Social Responbility (CSR)

 

Untuk pelaksanaan pembangunan masjid ini   akan dilakukan dua tahap yaitu tahap pertama pihaknya akan menyelesaikan pembangunan di lantai satu pada April 2023 sedang untuk tahap yang kedua pihaknya akan menyelesaikan pembangunan di lantai dua.

 

Dengan mengikuti perkembangan kemampuan pendanaan pembangunan masjid tersebut.

Panitia pembangunan masjid juga telah mengajukan bantuan  pembangunan ke Pemerintah Kabupaten Sleman.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan kesanggupannya untuk memberikan bantuan pendanaan pembangunan Masjid Al Barokah sebesar Rp.25.000.000  namun tetap harus dengan  persyaratan yaitu mengajukan proposal,

 

Baik itu pembangunan pendidikan, ekonomi, " harapnya. Tidak hanya itu saja Hj. Kustini juga  berharap, adanya pembangunan masjid Al Mubarok bisa menumbuhkan generasi penerus kemakmuran masjid tersebut. Sehingga masjid itu bermanfaat bagi warga sekitarnya.

 

Selanjutnya, Bupati Sleman bersama beberapa pejabat berkepentingan turut meletakkan batu pertama pembangunan kembali Masjid Al Mubarok. Setelah itu dilanjutkan agenda pengajian akbar memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW  pada tanggal 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah 7-8 Oktober 2022. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi