Kembali Ke Index Video


Launching Ripening Pisang Cavendish Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) Memang Oke

Sabtu, 12 November 2022 | 23:50 WIB
Dibaca: 354
Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan kegiatan menarik Launching Ripening Pisang Cavendish.

Jatim- media pastvnews.com, kabar syiar Islam, dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tahun 2022. Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan kegiatan menarik Launching Ripening Pisang Cavendish.

 

Perhelatan ini dilakukan oleh Jamaah Tani Muhammadiyah (JATAM) Lamongan pada tanggal 12 November 2022 di Paciran, Lamongan Jawa Timur.

 

Sementara itu sebuah peralatan produksi bertehnologi khusus yakni Mesin Ripening yang beroperasi merupakan wadah penyimpanan pematangan buatan yang terkemas dengan teknologi rekayasa yang menghasilkan suhu udara untuk menghasilkan kualitas buah yang diinginkan menjadi pilihan terkini.

 

Launching tersebut dimaksudkan untuk mengukuhkan keberadaan alat produksi untuk mendukung usaha Jamaah Tani Muhammadiyah Lamongan, agar mampu meningkatkan nilai tawar dan daya saing bagi petani memang sangat di butuhkan terlebih saat ini produksi pisang semakian membaik.

 

Jatam dalam perkembangan memang menegaskan bahwa Muhammadiyah memiliki keberpihakan dan komitmen untuk mengangkat terhadap para petani, tentu ini bertujuan mulia. Dengan demikian Jatam bisa menjadi contoh atau pioner kemandirian pangan.

 

Di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi bagi Jamaah Tani Muhammadiyah untuk mewujudkan kemandirian pangan, pemenuhan bahan makanan yang bersih dan sehat, berkualitas serta memenuhi nilai gizi tinggi, disamping memiliki keunggulan kompetitif sehingga mampu bersaing di pasar luas.

 

Pengadaan Mesin Ripening ini adalah bentuk kerjasama MPM PP Muhammadiyah dengan Astra Foundation yang telah terjalin untuk menuju kemadirian pangan.

 

Hadirnya mesin tersebut diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk meningkatkan ekonomi bagi 48 petani pisang cavendish Jatam yang tersebar di 6 Kecamatan, dimana parapetani pisang tersebut memiliki total luas lahan 10 ha.

 

Launching kali ini menjadi momentum penting bagi khalayak umum, khususnya bagi amal usaha Muhammadiyah, sebagai bagian suport dan pengukuhkan semangat kedaulatan pangan dengan membeli produk Jama’ah Tani Muhammadiyah. (mpm/tim redaksi)

 

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi