Kembali Ke Index Video


Haji Mabrur itu Yang Bagaimana Pak Kyai ?

Rabu, 14 April 2021 | 06:54 WIB
Dibaca: 513
Haji Mabrur itu Yang Bagaimana Pak Kyai ?
Pelantikan Pengurus IPHI Cabang Gamping Periode 2020- 2025.

SLEMAN - Pastvnews.com Pengurus Cabang IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kapanewon  Gamping menggelar acara Pelantikan IPHI Cabang Gamping masa bakti 2021- 2025 di selenggarakan di Joglo Resodinomo, Perengdawe, Balecatur, Gamping,Sleman, Minggu 11 April 2021.

Hadir dalam acara Kepala KUA Gamping, Dr.H.Imam Safi'i, SAg., Kepala Jawatan Kapanewon, Wahyudi, Danramil Gamping, Kapolsek Gamping.

Ketua IPHI Cabang Gamping, Dr.H.Abdul Cholik Hidayat, MSi., Dr.Hj.Zuliyani R, Ketua PCA Gamping, Jajaran Pengurus IPHI cabang Gamping

Ketua IPHI Cabang Gamping Kabupaten Sleman, Dr.H. Abdul Cholik Hidayat, MSi saat di wawancarai media Pastvnews.com mengatakan, sebagai Ketua IPHI Cabang Gamping yang beriode ke 2 saya faham masing- masing anggota dan pengurus yang kami siapkan untuk dilantik insya Allah tidak termasuk yang radikal atau extrim.

Di tambahkan, Kami berjuang atas dasar rahmatan lil'alamiin jadi program- program kita, kajian yang kita laksanakan itu semuanya berbasis Alqur'an dan Hadist intinya rahmatan lil'alaamiin bagi- diri sendiri maupun masyarakat maupun keluarga, terangnya.

Tentu Haji Mabrurr adalah Sepanjang Hayat"Lalu diamalkan dalam bentuk program- program yang dirancangkan dilaksanakan bersama - sama dirasakan bersama-sama oleh masyarakat, jelasnya.

Kemudian program - program itu kita bicarakan bersama- sama insya Allah tidak ada yang melenceng dari ajaran Agama Islam. Secara program secara falsafah akan jauh dari sifat intoleransi, tambahnya.

Kami juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengadakan acara- acara  sosial yaitu pemberian santunan untuk anak- anak yatim juga anak- anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Dr.H. Abdul Cholik juga menyampaikan untuk jamaah haji saat ini sudah mencapai 5000 lebih tetapi yang mau menjadi anggota IPHI dan terbukti yang mau datang itu tidak banyak. Dari lima desa hanya 500 jamaah yang hadir,

Tambahnya, program kita terasa sekali kalau calon haji kita mau berangkat. Dan program kita selanjutnya adalah pemberian pembekalan manasik Haji kita jelaskan caranya menerima tamu- tamunya.

Syaratnya adalah ikstiqfar yang banyak, mohon ampunan kepada Allah SWT dan bertobat tidak akan  melakukan lagi yang di larang Agama.

Secara humanitis, kemanusiaan yang kita tumbuhkan akan tumbuh jiwa sosial, kualitas dan kapasitas serta keramah tamahan dan kebaikannya. Harapan kami aktif bersama filosofis bagaimana yang disampaikan dari pengurus daerah kabupaten Sleman, Pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi