Kembali Ke Index Video


Forum Komunikasi Aktivis Masjid Yogyakarta Berbagi Bingkisan Untuk Anak Yatim Juga Buka Bersama

Selasa, 5 April 2022 | 15:53 WIB
Dibaca: 472
Forum Komunikasi Aktivis Masjid Yogyakarta Berbagi Bingkisan Untuk Anak Yatim Juga Buka Bersama
RAMADAN 1443 H FKAM TAKJIL BERSMA ANAK YATIM

Yogyakarta – pastvnews.com, Syiar islam dan dakwah, (Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Aktivis Masjid Daerah Istimewa Yogyakarta) berbagi bingkisan untuk para anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan di Limasan Sanggar Al Quran FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Masjid) Jomblang RT.02, Kadirojo, Palbapang, Bantul, Yogyakarta. Tausiah diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Ganis Wahyu.

Para pengurus kemudian membagikan 70 paket takjil dan 40 bingkisan untuk anak-anak yatim yang berdomisili di Desa Deresan, Gumuk, Kadisono, Kadirojo, dan Ringinharjo dari Kalurahan Bantul, Palbapang, Pandak, dan Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kemurahan hati dan kedermawanan bersama para stakeholder dan munfiq (orang yang mengeluarkan infaq dan sedekah) yang diperuntukkan bagi hal-hal yang berada di jalan Allah SWT (Subhanahu Wa Ta'ala)," kata Widodo selaku Plh DPD (Pelaksanan Harian Dewan Pimpinan Daerah) FKAM Bantul, melalui keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Widodo menuturkan, kegiatan ini tentu kami ingin membersamai generasi penerus bangsa agar menjadi generasi saleh dan salihah yang bermanfaat bagi sesama agar terus membangun semangat putra putri sebagai penerus bangsa lebih giat belajar dalam upaya membangun negeri kita tercinta,"

Widodo menegaskan, DPW FKAM DIY terus melakukan kegiatan amal selama bulan puasa ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak. Terutama  bagi para generasi muda.

"Mari dukung mereka untuk meraih cita-cita dan membentuk akhlak yang mulia untuk bersama-sama membangun NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),

Di tambahkan Widodo akibat dampak Pandemi COVID-19  (Corona Virus 2019), kami sangat  prihatin oleh sebab itu kepedulian kita untuk membuat mereka tetap ceria walaupun kehilangan pahlawan dalam keluarganya. Islam mengajarkan agar kita menyayangi anak-anak yatim supaya kita tidak termasuk ke dalam salah satu ciri orang yang mendustakan agama.

Ramadan 1443 H merupakan momentum yang sangat penting dalam memupuk rasa peduli dan empati terhadap sesama, termasuk anak yatim. Pungkasnya.  Editor/nur/Yd  (Penulis  anggota FKAM)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi