Kembali Ke Index Video


Parayaan HUT Ke-76 Kalurahan Tridadi Meriah Tunjukkan Beragam Potensi

Minggu, 13 November 2022 | 11:37 WIB
Dibaca: 236
Barisan kirab budaya dari Pamong Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman

SLEMAN - Pastvnews.com Dalam Rangka memperingati hari jadinya yang ke- 76 Kalurahan Tridadi Sleman menyelenggarakan kegiatan kirab budaya yang  diikuti oleh 18 Padukuhan.

Kehadiran warga sebanyak 2500 dengan star di Kalurahan Tridadi Kapanewon Sleman dan finish di Puri Mataram Sleman, Jumat 11 November 2022.

Lurah Tridadi Sleman, Hj Sri Hartati kepada media Pastvnews.com mengatakan bahwa dalam expetasi kita mengadakan peringatan Hari Jadi Ke-76 Kalurahan Tridadi Sleman yang ditandai dengan kirab budaya seni, potensi Padukuhan.

Kirab budaya ini diikuti oleh 18 Padukuhan dan diikuti oleh 2500 warga dan malamnya juga akan diadakan pentas seni dan do'a bersama.

Hj Sri Hartati juga mengatakan bahwa kegiatan kirab budaya ini luar biasa rasa kebersamaan rasa hanggarbeni mereka dengan mereka menunjukhan potensi yang selama ini dibangun ,menunjukkan sumber daya manusia sumber daya alam yang sudah diolah sedemikian rupa.

Mereka sangat semangat membuat kita sangat bangga dengan warga Tridadi Sleman ini, ungkap Hj. Sri Hartati.

Kirab budaya ini juga dirawuhi oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Kepala Dinas Kunda Budaya, Pariwisata, PMK, Muspika, Lurah, Panewu Sleman, Tokoh- tokoh masyarakat,  Mantan- mantan pamong dan Lembaga.

Pelaksanaan kirab budaya ini ditampilkan beragam potensi seni, budaya beragam potensi pertanian. Di mulai dari tumbuhan pisang hingga tumbuhan agronema dan beberapa gunungan dari hasil bumi dan diperebutkan untuk warga masyarakat Tridadi Sleman. (Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi